Pemkab Balangan Secara Resmi Lepas 194 Jemaah Calon Haji

BALANGAN, klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan kembali melepas keberangkatan calon jemaah haji (JCH) asal Balangan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Minggu (2/6/2024).

Bertempat di Halaman Masjid Al-Akbar Balangan, pemberangkatan 193 dan 1 orang Tim Pemandu Haji (TPHD) Balangan, CJH yang tergabung dalam Kloter 17 dilepas Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi Ketua TP. PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi, beserta jajaran Kantor Kementerian Agama K
Balangan.

Baca Juga Perkuat Komitmen Kolaborasi, Pemkab Balangan Lakukan Gebrakan Inovasi Bersama PT Adaro Indonesia

Baca Juga Bupati Balangan Lantik 37 Pengurus LPTQ, Targetkan 3 Besar di Ajang MTQ Mendatang

Diketahui, para JCH Balangan tersebut akan menuju Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru terlebih dahulu sebelum kemudian diterbangkan melalui Bandara Internasional Syamsudinnor di Banjarbaru.

Dalam laporannya Kepala Kementerian Agama, Saribuddin menyampaikan, JCH Balangan 1445 H/2024 M ini, berjumlah 194 jemaah yang terdiri dari lima bus dan dua bus mini berisikan para Lansia.

Bupati Balangan dalam sambutannya menyampaikan, agar jemaah senantiasa menjaga kesehatan. Sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Serta saling menjaga sesama jemaah untuk menghindari terpisah dari rombongan,” ingatnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi juga berpesan, kepada seluruh petugas jemaah haji agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna kelancaran pelaksanaan ibadah para jemaah.

Dalam agenda tersebut pun tampak sejumlah petugas gabungan dari Polres Balangan, Satpol PP serta Dishub yang turut hadir di Al-Akbar guna memberi pelayanan dan pengamanan pada keberangkatan para jemaah calon haji. (rfk/klik)

Editor : Akhmad