Jumat, Januari 21, 2022

Pelaku Pembunuhan di Dokdokan Kapal Diringkus, Pertikaian Diawali ‘Perang’ Mulut

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tidak perlu waktu lama bagi tim gabungan kepolisian ringkus pelaku pembunuhan yang terjadi di kawasan dok-dokan kapal Jalan Ir P M Noor, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (14/1/2022).

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, pelaku bernama Ardiansyah alias Lasduy (43) yang merupakan warga Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Family Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Pelaku diringkus di Jalan Pemangkih Baru, Kecamatan Tatah Makmur atau Kertak Hanyar (Gambut) Kabupaten Banjar sekitar pukul 21.00 Wita,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan di Dok-dokan Kapal Jalan Ir P M Noor Banjarmasin

“Oleh tim gabungan yang terdiri dari Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat yang di backup Unit Resmob Polda Kalsel, Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Sat Polair Polresta Banjarmasin dan Unit Resmob Polres Barito Kuala,” sambungnya.

Selanjutnya, pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Polsek Banjarmasin Barat guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut atas perbuatannya tersebut.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu lembar baju kaos warna hijau yang ada bercak darah. Sementara senjata tajam yang digunakan masih dalam pencarian,” jelasnya.

Dari keterangan saksi, kata Kanit kejadian itu diduga bermula dari cekcok mulut antara korban berinisial EB (41) warga Alalak Utara dengan pelaku yang sama – sama pekerja di lokasi tersebut.

“Namun saksi tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi pokok permasalahan antara korban dan pelaku tersebut,” tuturnya.

Dari cekcok itu, korban dan pelaku terlibat perkelahian hingga pelaku menggunakan senjata tajam dan menikam dada sebelah kiri korban.

“Setelah menikam korbannya, pelaku langsung melarikan diri ke arah perairan Sungai Barito dan tidak ada yang berani mendekati atau mengamankan pelaku tersebut,” imbuhnya.

Kemudian korban yang bersimbah darah, dibawa oleh karyawan perusahaan tersebut ke RS Suaka Insan guna mendapatkan pertolongan medis yang saat itu mengalami luka tusuk di dada bagian kiri.

“Tidak lama korban berada di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia dengan satu mata luka tusukan senjata tajam di dada sebelah kiri,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan