Sabtu, September 25, 2021

Pandemi Covid-19 Dorong Eks Koki Aston Banua Bagikan Nasi Kepada Warga

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Situasi sulit akibat pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat saling membantu. Menadah tangan bantuan pemerintah bukan menjadi pilihan untuk meringankan beban sesama.

Seperti yang dilakukan Wahyudin Noor eks Koki Aston Banua Hotel. Pria berusia 32 tahun itu tergerak memanfaatkan keahlian memasak yang ia miliki untuk membuat makanan dan membagikannya kepada warga di sekitar warung makan sekaligus tempat tinggalnya di Jalan Keramat, Banjarmasin Timur. Setiap Jumat adalah agenda rutinnya untuk membagikan nasi bungkus kepada warga.

“Yang dibagikan nasi goreng, bisa juga nasi campur. Biasanya ada sekitar 50 bungkus diletakkan di depan warung setelah Salat Jumat,” ujarnya, Jumat (3/9/2021).

Agenda rutin itu rupanya sudah berlangsung sekitar dua bulan terakhir. Pria yang akrab disapa Wahyu tersebut sengaja menyisihkan keuntungan warung makan ‘Dapur Yumme’ miliknya untuk membuat dan membagikan nasi bungkus.

“Alhamdulillah ada juga donatur yang membantu. Terimakasih orang-orang baik yang sudah membantu, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang diberkahi Allah,” tuturnya.

Tak puas dengan hal yang dilakukan sekarang, Wahyu berharap dapat membuat lebih banyak dan membagikan nasi bungkus, sehingga dapat dibagikan tak hanya di sekitar tempat tinggalnya.

“Biasanya kami juga membagikan nasi di jalan. Insya Allah kalau ada rezeki lebih, sangat pengen keliling membagikan nasi ke berbagai titik,” pungkasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan