Pameran Lukisan Bertema “Topeng” Hadir di Taman Budaya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pameran karya pelukis yang menghadirkan para seniman asal Kalimantan Selatan (Kalsel), dipamerkan di Gedung Wargasari, Taman Budaya Kalsel, Kamis (12/8/2021).

Pameran yang mengusung tema “Topeng” tersebut, diikuti salah satu wanita muda yang ingin menampilkan hasil karyanya.

Inasya Pritama Tania Dewi Tania, akrab disapa Tania (18), salah satu seniman muda juga mengikuti pameran yang diadakan di Gedung Wargasari, Taman Budaya.

Tania sebagai peserta termuda yang mengikuti pameran lukis tersebut menjelaskan, bahwa ia ditunjuk oleh Sanggar Solihin untuk mengikuti pameran tersebut.

“Sebenarnya ikut pameran ini awalnya ditunjuk dan saya menerima kesempatan ini. Karena pada dasarnya mengikuti pameran itu bukan hal yang mudah,” ujarnya.

Tania menjelaskan, bahwa ini menjadi kesempatan besar untuk tampil dengan karyanya. Meski kali pertama, ia mengaku tetap percaya diri.

Karya seni lukis yang ditampilkan Tania berjudul “Perempuan”, ia menjelaskan bahwa walaupun temanya “Topeng” bukan berarti lukisan tersebut harus topeng.

“Karena topeng itu bukan harus gambar topeng yang dilukis, kita semua topeng apalagi saya perempuan dan saya berpikir diri saya sendiri bertopeng, maksud bertopeng ini seperti misalnya kita ngerasa sedih tapi dihadapan orang lain kita terlihat tidak ada apa apa,seperti itu,” ungkap Tania.(restu)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan