Paman Birin Minta Tiga Hal Saat Pelaksanaan MTQ XXIX

Paman Birin Minta Tiga Hal Saat Pelaksanaan MTQ XXIX
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memimpin apel gabungan.

BANJARBARU, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menekankan pentingnya kesuksesan penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX pada bulan Oktober mendatang. Dia meminta penyelenggara benar-benar maksimal melakukan persiapan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu menyampaikan hal tersebut saat apel gabungan di halaman kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru Senin (1/8/2022).

“Pada MTQ Nasional ini, saya tekankan untuk 3 sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi pertanggung jawaban,” tegasnya.

Menurut Paman Birin, pada bulan Oktober nanti Kalsel akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX.

“Saya ingin agar MTQ yang diadakan di Kalsel ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. kerjasama antar SKPD harus solid mengingat kita akan menjamu tamu-tamu dari seluruh daerah di indonesia,” ujarnya

Baca Juga : Pemko Banjarbaru Rapat Persiapan Menghadapi MTQ

Baca Juga : Paman Birin Ajak Pengembang Perumahan Bantu Warga Kurang Mampu Miliki Tempat Tinggal Layak Huni

Seluruh kepanitian MTQ yang sudah ditunjuk hendaknya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Berbagai kendala dalam proses persiapan dan nanti pada tahapan pelaksanaan agar dapat dikomunikasikan.

Menurut Paman Birin, momentum besar ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya dalam rangka penguatan sinergi pembangunan, dan diharapkan akan berdampak pada peningkatan geliat perekonomian masyarakat, khususnya UMKM di
Provinsi Kalimantan Selatan.(rizqon)

Editor : Amran