Paman Birin Berikan 3 Penghargaan Kepada Pemerintah Kota Banjarbaru pada Rakornis Pelayanan Publik

BANJARBARU, klikkalsel.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima 3 penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan pada acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pelayanan Publik se Provinsi Kalimatan Selatan Tahun 2024 yang digelar Selasa (21/05/2024) siang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Rakornis yang salah satu agendanya adalah penayangan video Dokumentasi Tata Kelola Pemerintahan di Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Rakornis ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kalimantan Selatan agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau yang lebih akrab dipanggil Paman Birin ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan pondasi utama dalam menghadirkan tata kelola Pemerintahan yang baik sehingga dengan kualitas pelayanan publik yang baik merupakan cerminan kinerja dari Pemerintah.

“Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meraih beberapa capaian positif sepanjang tahun 2023 yang lalu khususnya dibidang tata kelola pemerintahan”. Ucap H. Sahbirin Noor

Paman Birin menambahkan pencapaian yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merupakan hasil dari kerja keras, komitmen dan dedikasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dalam mewujudkan tata kelola Pemerintah yang baik, bersih dan akuntabel.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen dan mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan unntuk menjaga, meningkatkan kualitas dan terus berinovasi dibidang pelayanan publik. Salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam melaksanakan hal tersebut adalah dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada individu atau instansi yang telah berprestasi serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan inovatif.

Kepala Bapperida Kota Banjarbaru Kanafi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupa 3 buah penghargaan yakni kategori sangat baik sebagai penyelenggara Mal Pelayanan Publik Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, peringkat I Indeks BerAkhlak se Kalimantan Selatan, dan Peringkat III Indeks RB (Reformasi Birokrasi) se Kalimantan Selatan.

“kita akan terus meningkatkan pelayanan publik baik itu berupa pelaksanaan di Mal Pelayanan Publik, terkait Indeks berAkhlak untuk ASN Kota Banjarbaru maupun terkait dengan Reformasi Birokrasi yang masih pada predikat BB dan diharapkan tahun ini bisa menjadi predikat A”.harap Kanafi

Dalam Rakonis ini, yang berhadir mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru adalah Kepala Bapperida Kota Banjarbaru Kanafi, Inspektur Kota Banjarbaru Rahmat Taufik dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemerintah Kota Banjarbaru Bambang Supriyadi.
(restu/adv)