Jumat, Januari 21, 2022

OBC Gandeng RENIERE Cari Fighter Kalsel Untuk One Pride MMA

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Olahraga Beladiri Club (OBC) bersama RENIERE sebentar lagi akan menggelar pertandingan tarung bebas atau lebih dikenal dengan sebutan olahraga Mixed Martial Art (MMA) di Arena Jungle coffee Jalan Pramuka, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dijelaskan, Ketua panitia pelaksana Rizki Mulia Ananda, pertandingan tersebut rencananya akan digelar pihaknya pada Sabtu (11/12/2021) ini dan semata-mata hanya untuk menguji kemampuan para fighter atau petarung dari masing-masing club Beladiri.

“Ya selain mengukur kemampuan petarung juga sebagai ajang silaturahmi,” kata pria yang akrab disapa Rizki Pitopang kepada klikkalsel.com Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, melalui pertandingan tersebut, pihaknya dapat menguji kemampuan para fighter kalsel guna mengetahui batas kemampuannya selama ini setelah mengikuti berbagai macam latihan.

“Sehingga dari pertandingan ini bisa terlahir dan terseleksi fighter mana yang sudah patas maju ke ajang nasional atau bermain di MMA Nasional seperti One Pride hingga UFC sekalipun,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap dengan diadakannya pertandingan ini bisa sebagai magnet memancing bakat-bakat terpendam muda-mudi Kalsel agar berani tampil dan muncul dalam olahraga beladiri yang masih dalam ranah positif.

Baca Juga : Perpanjang Kekalahan Beruntun, PS Barito Putera Betah di Zona Degradasi

Sehingga, orang-orang yang menguasai beladiri di luar sana tidak salah menggunakan kemampuanya sebagai tindak kejahatan.

“Oleh karena itu juga pertandingan ini diadakan, dan Insya Allah akan rutin digelar selama 3 bulan sekali, atau setahun 2 kali. Kalau perlu setiap bulan sekalipun,” tuturnya.

Adapun 5 kelas yang akan dipertandingkan, disampaikan Rizki diantaranya Pertarungan Badali yang ditantang oleh Taufik dalam perbaikan peringkat kelas Fly Weight.

“Kemudian ada juga pertarungan dari kelas Bantam Weight, antara (Abi vs Roni), Straw Weight (Sofian vs Amirul), Bantam Weight (Aulian vs Gunarta), Atom Weight (Mia vs Hasna), Light Weight (Syaifullah vs Rahmansyah), Bantam Weight (Ryan vs Ilham), Atom Weight (Guntur vs Tamzid),” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Rizki Pitopang sementara ini dari sudut pandangnya olahraga MMA sudah bisa terbilang populer dan dari pengamatannya sendiri, kebanyakan masyarakat di Kalsel yang ingin ikut justru bingung karena tidak tahu cara menyalurkannya kemana.

“Tidak tau mau daftar kemana untuk maju ke One Pride atau Nasional sana. Sekarang kami hadir sebagai solusinya dan bakat kalsel di bidang MMA itu luar biasa serta peminatnya banyak,” imbuhnya.

Bahkan, tambah Rizki Club olahraga ini, seperti OBC terbentuk dari para fighter-fighter yang sudah berlaga di One Pride.

“Seperti M Fuad atau lebih dikenal di MMA dengan sebutan Meriam Banjar, Agus Setia Budi alias Thelas Hangit dan saya sendiri Rizki Pitopang,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan