Nilai Vaksinasi Lambat, HMI Banjarmasin Datangi Rumah Banjar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin turun kejalan menggelar aksi di depan Rumah Banjar atau Gedung DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (20/9/2021)

Diketahui, aksi yang digelar oleh HMI Cabang Banjarmasin itu dalam rangka menuntut kejelasan tentang lambatnya pemerataan vaksinasi di Kota Banjarmasin.

Pantauan di lapangan, sejumlah massa dari HMI Cabang Banjarmasin itu, memulai aksi dari kantor KNPI Provinsi Kalsel dan longmarch ke Jalan Lambung Mangkurat dengan membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan sejumlah pertanyaan tentang program vaksinasi.

Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Nurdin Ardalepa mengatakan, aksi kali ini untuk minta kejelasan mengenai lambatnya proses pemerataan vaksinasi dari pihak dinas terkait.

“Apalagi dengar dengar anggaran covid 19 di Kota Banjarmasin itu sebesar 10 Miliar. Kalau prosesnya lambat begini anggaran besar itu kemana,” ujarnya.

Baca Juga : Dukung Pemerintah Memutus Covid-19, Kadin Tabalong Vaksin 1000 Orang

Sebelum memutuskan melakukan aksi, pihaknya sudah melakukan upaya untuk beraudiensi dengan pihak Dinas Kesehatan Banjarmasin. Namun hal tersebut tidak diterima.

“Sebelumnya sudah kami minta audiensi ke pihak Dinas Kesehatan Banjarmasin, sudah ditunggu dan difollow up selama 20 hari namun malah tidak ada tanggapan sama sekali,” terang Nurdin.

Karena audiensi tersebut tidak disambut, maka akhirnya pihaknya memutuskan untuk melakukan aksi.

“Karena usaha untuk beraudiensi tidak diterima dengan alasan yang jelas, maka satu satunya jalan untuk mendapatkan kejelasan adalah dengan aksi,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan