Momen Harjad ke-495, Dewan Banjarmasin Terus Sinergi Mewujudkan Banjarmasin Baiman

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kondisi pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di situasi tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin periode 2019-2024 tetap konsiten menjalani pengabdian dan mengemban amanah rakyat.

Selama dua tahun masa kerja dan tepat pada Hari Jadi (Harjad) ke-496 Banjarmasin, wakil rakyat Banjarmasin itu memastikan selalu memegang dan melaksanakan janji untuk mensejahterakan rakyat. Baik itu untuk sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur.

Ketua DPRD Banjarmasin H Hary Wijaya mengatakan, pada Harjad ke-495 Banjarmasin ini, sudah dua tahun lebih menjadi wakil rakyat.

“Menjalani dua tahun kami menjalani masa tugas sebagai wakil rakyat. Sejak awal kami dihadapkan berbagai persoalan. Mulai dari Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya hingga bencana alam banjir yang melanda di awal tahun kemarin,” ucapnya.

Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin saat menyambut kedatangan walikota dan wakil walikota Banjarmasin di kantor DPRD Banjarmasin.

Walau begitu, ia menyatakan, semuanya tetap dilalui bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

“Terus sinergi dalam pengabdian, pembangunan dan menciptakan kesejahteraan bagi warga kota ini,” ujar dia saat menyampaikan pengantar pada rapat paripurna istimewa dalam rangka Harjad ke-495 Banjarmasin di 2021 ini.

Sekali lagi, Hary menyebut, DPRD Banjarmasin terus berkomitmen, bekerja dan bersinergi bersama Pemko Banjarmasin, demi tercapainya Kota Banjarmasin yang Barasih, Indah, Aman dan Nyaman (Baiman)..

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan dan jajaran Pemko Banjarmasin, yang selalu membantu dalam mengemban amanah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dia terus mengajak, semua elemen bekerja dengan sinergi dan harmonis dalam proses pemerintahan dan pembangunan di ibukota Kalsel ini.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan ikhlas dalam pengabdian ini. Semua yang dilakukan menjadi ladang ibadah, mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,” tuturnya.

Suasana rapat paripurna istimewa Harjad ke-495 Banjarmasin yang diikuti anggota dewan dan undangan

Sementara Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno berharap, normalisasi sungai terus digencarkan. Apalagi program tersebut akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Banjarmasin.

“Itu dilakukan agar musibah banjir tidak terulang lagi di Banjarmasin,” katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin, proses pembangunan yang sudah dianggarkan di APBD Perubahan segera direalisasikan. Dan proyek atau program kerja yang belum atau masih dalam pengerjaan segera diselesaikan.

“Dengan begitu tidak ada PR di tahun berikutnya dan tidak menjadi Silpa,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja anggota legislatif yang sangat baik dan harmonis dalam mengabdi dan mengemban amanah demi kemajuan Banjarmasin dan kesejahteraan seluruh warga.

“Pada periode kedua kepemimpinannya saya ini, diharapkanAllah Ta’ala selalu memberkahi segala langkah dan upaya dalam memajukan, memakmurkan serta mensejahterakan kota ini,” katanya. (lapsus DPRD Banjarmasin)

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan