Sabtu, September 25, 2021

Mahasiswa ULM Buat Sajak untuk Masyarakat Banua Anyar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Mendukung program pemerintah agar masyarakat taat terhadap protokol kesehatan dan juga menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Mahasiswa berbagai fakultas di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang tergabung dalam Kelompok 27 melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Hybrid di Banua Anyar, Banjarmasin.

Arini Karima, salah satu anggota yang tergabung di Kelompok 27 mengatakan, pelaksanaan program ini salah satunya membuat hand sanitizer injak atau disingkat dengan Sajak untuk masyarakat.

“Sajak ini adalah alat yang dibuat untuk meminimalisasi sentuhan pada benda. Sesuai namanya, penggunaan alat ini dengan cara diinjak, sehingga memudahkan masyarakat memakai handsanitzer tanpa harus menyentuh atau memencet,” katanya, Minggu (1/8/2021).

Dikatakannya, KKN juga diisi sosialisasi secara door to door atau dari rumah ke rumah kepada masyarakat mengenai 5M.

“Kegiatan offline, sudah berjalan mulai 17 Juli lalu. Dan dalam program tersebut, kami mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan kami juga membagikan masker, pamflet 5M dan vitamin C,” ucap mahasiswi semester 7 ini.

Kelompok 27 beranggotakan mahasiswa Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) serta dari Fakultas Pertanian (Faperta). (azka).

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan