Laskar Antasari Ditumbangkan Singo Edan Dengan Skor 1-2

YOGYAKARTA, klikkalsel.com – Lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, mempertemukan Arema FC menghadapi PS Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (23/11/2021) malam.

PS Barito Putera yang tampil dengan dengan skuad utama mereka seperti saat menghadapi Persiraja Banda Aceh lalu, langsung mencoba membongkar pertahanan Arema FC.

Tidak ingin permainan diambil alih oleh PS Barito Putera. Arema FC langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama ini.

Skuad Laskar Antasari yang saat ini tengah berada di performa terbaiknya, mencoba mengurung Arema FC hingga rapat ke lini pertahanan.

Bahkan anak asuh Djajang Nurjaman ini seakan tidak ingin terburu-buru untuk bermain lepas. Permainan ball posision lebih di tunjukan oleh para pemain PS Barito Putera.

Di menit ke 21, PS Barito Putera hampir saja membuka keunggulan melalui sepak pojok, namun sundulan yang dilakukan oleh Azamat Baimatov masih membentur tiang gawang dari Arema FC.

Memasuki pertengahan pertandingan di babak pertama, tensi permainan dari kedua tim semakin meninggi, peluang-peluang berbahayapun beberapa kali terjadi di mulut gawang masing-masing tim.

Jual beli serangan hingga penghujung pertandingan babak pertama terus di tampilkan oleh kedua tim, namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta di laga ini.

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung mengambil inisatif menyerang ke jantung pertahanan PS Barito Putera, alhasil dimenit ke 46, Bagas Kaffa yang di nilai melanggar M Rafli di kotak penalti, langsung membuat wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti tersebut diambil oleh Ambil Carlos Fortes, dengan tenang Fortes mengarahkan bola ketengah gawang dan mengecoh Adhitya Harlan. Hal itu membuat Arema FC unggul sementara 1-0 atas PS Barito Putera.

Tertinggal 1-0 dari Arema FC, PS Barito Putera terus menekan pertahanan Arema FC, melalui kedua sisi pertahanan klub yang berjuluk Singo Edan ini.

Namun berkali-kali serangan yang dilancarkan PS Barito Putera ini selalu gagal lantaran rapatnya barisan pertahanan Arema FC.

Tensi pertandingan yang kian memanas ini membuat pertandingan ini bertabur kartu.

Arema FC pun berkali-kali hampir menambah keunggulannya, tetapi peluang-peluang emas yang didapatkan lini depan Singo Edan ini masih belum berhasil membobol gawang yang dijaga Adhitya Harlan.

Tendangan keras Fortes saat lolos dari jebakan Offside masih mampu di tahan oleh Adhitya Harlan, kemudian sundulan dari Muhammad Faiz pun masih membentur mistar gawang PS Barito Putera.

Dengan posisi tertinggal 1-0 dari Arema FC. PS Barito Putera terus menggempur pertahanan Arema FC. Alhasil pada menit ke 85, Cassio de Jesus yang membantu penyerangan dan lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan dari Azamat Baimatov, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 ini membuat laga kembali semakin memanas, namu rupanya hasil tersebut tidak bertahan lama.

Pada menit ke 88, Arema FC kembali membobol gawang Adhitya Harlan, aksi Carlos Fortes didalam kotak penalti berhasil mengecoh lini pertahanan PS Barito Putera dan berhasil memberikan umpan kepada M Rafli.

Dengan tenang M Rafli menendang bola ke sudut kiri gawang Adhitya Harlan. 2-1 Arema FC kembali unggul.

Hingga penghujung pertandingan, Laskar Antasari yang tertinggal 2-1 ini terus menggempur pertahanan Arema FC. Namun sayangnya peluang yang didapatkan PS Barito Putera melalui Azamat Baimatov dan Aleksander Rakic masih belum mampu merubah hasil pertandingan.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, PS Barito Putera harus mengakui keunggulan Arema FC, 2-1. (fachrul)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan