Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Kunjungi Rumah RSB di Banjarmasin

PARINGIN, klikkalsel.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan melakukannya kunjungan silaturahmi ke rumah singgah balangan (RSB) di Jalan Kini Balu Banjarmasin, Sabtu (23/10/2021).

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati, ditemani anggotanya melihat langsung kondisi tempat dan bertemu para pengurus RSB.

Hj Sri Huriyati dalam kunjungannya menyampaikan, peran penting rumah singgah sangat membantu keluarga pasien yang memerlukan penginapan ketika harus dirujuk ke Banjarmasin.

Ia mengatakan, siap menjembatani dengan pemerintah daerah agar RSB ini dapat perhatikan lebih.

“Kita lintas sektor akan berkerja sama untuk bagaimana supaya rumah singgah ini ada sentuhan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Hj Sri Huriyati menambahkan, TP PKK tidak hanya berkolaborasi dengan dinas terkait, namun juga melibatkan CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Balangan untuk membantu rumah singgah ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua pengurus RSB, Haris Fadillah menyampaikan, sampai saat ini pihaknya menggalang dana dengan cara membuka penggalangan dana dan membagi kotak wakaf ketempat keramaian.

“Rumah Singgah Balangan saat ini pengelolaannya dibantu oleh para mahasiswa Balangan yang kuliah di Banjarmasin” tuturnya

Pendiri RSB, Saiful Arif yang juga hadir menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan silaturahmi oleh TP PKK Balangan.

“Dihadiri ibu bupati, ibu sekda dan anggota DPRD Balangan, mudah-mudahan komunikasi ini bisa berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat Balangan” tuturnya.(reza)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan