Jumat, Januari 21, 2022

Kedepankan Ekonomi Kreatif, PDI Perjuangan Kalsel Gunakan Bakul Purun Bagi Paket Kurban

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PDI Perjuangan Provinsi Kalsel, membagikan hewan kurban menggunakan bakul merupakan bahan ramah lingkungan dan bernilai ekonomi kreatif di pelaksanan Idul Adha 1442 H.

Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalsel, Fazlur Rahman, mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawab senua orang terhadap lingkungan dan mengkampanyekan pengurangan penggunaan bahan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini juga sesuai dengan apa yang dilakukan Walikota Banjarmasin untuk terus konsisten yang mengkampanyekan program ramah lingkungan dan pengurangan penggunaan bahan plastik,” katanya Kamis (22/7/2021).

Fazlur Rahman juga menyampaikan, penggunaan kemasan daging kurban dengan bakul purun seiring dengan intruksi langsung Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri untuk lebih mencintai alam serta lebih mencintai kearifan lokal.

“Sebagai kearifan lokal kantongan kresek plastic diganti dengan tas anyaman purun,”ucapnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, menambahkan, penggunaan bakul purun juga diharapkan memikiki domino yang positif, selain ramah lingkungan, juga membawa manfaat ekonomi bagi pengrajin bakul purun.

“Kami berharap ekonomi kerakyatan juga membaca peluang dari hal seperti ini, sudah saatnya kita gotong-royong dalam memajukan kesejahteraan”,katanya.

Dalam pelaksanaannya PDI Perjuangan Kalsel menyembelihan 7 ekor sapi dan 1000 paket kurban yang dibagikan kepada masyarakat fakir miskin serta lingkungan kantor partai yang terletak di Jalan A.Yani Kilometer .5,7 Banjarmasin.

Semua sapi tersebut merupakan sumbangan dari kader Partainya yakni Mardani H. Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel), M. Syaripuddin (Sekretaris DPD PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel), H. M. Rifqi Karsayuda (Anggota DPR RI), dr. Sulaiman Umar (Anggota DPR RI), H. Supiansyah (Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu), Syafruddin H. Maming (Kepala BP Pemilu PDIP Kalsel) sebanyak masing-masing 1 ekor sapi. Selain itu juga ada sumbangan 1 ekor sapi dari kumpulan Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalsel.

“Diharapkan peringatan hari raya Idul Adha 1442 H, untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat selalu dilaksanakan dengan konsisten oleh PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Mardani H. Maming,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan