Kecamatan Halong Salurkan BLT APBD 2024 ke 78 KPM

BALANGAN, klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, di Kecamatan Halong, Kamis (11/7/2024).

Menurut JF Penggerak Swadaya Masyarakat Kabupaten Balangan, Artoni, sebanyak 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 desa di Kecamatan Halong telah menerima bantuan tersebut.

“Untuk BLT di Kecamatan Halong ini ada 78 penerima dari 14 desa. Per bulan mereka mendapat Rp300 ribu, yang jika diakumulasikan selama enam bulan mencapai Rp1,8 juta. Setelah ini, penyaluran akan kembali dilanjutkan hingga menyeluruh di kecamatan,” jelas Artoni.

Lebih lanjut, Artoni mengungkapkan bahwa untuk administrasi selanjutnya, mulai Juli hingga Desember, BLT akan disalurkan melalui rekening Bank Kalsel dan diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Agar masyarakat bisa menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dan ini adalah program Bupati Balangan untuk mengurangi beban masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga : Kabupaten Balangan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Baca Juga : UPT BLK Balangan Buka Pelatihan Kompetensi

Salah satu penerima BLT, Herdiati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah atas bantuan ini bisa kami pergunakan sebaik mungkin untuk membiayai kebutuhan sehari-hari. Mudah-mudahan kami bisa dapat lagi,” sampainya dengan penuh harapan.

Herdiati mengharapkan dengan adanya program BLT ini, dapat memberikan sedikit kelonggaran dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di Kecamatan Halong.

rfk/klik