Sabtu, September 25, 2021

Kebakaran di Sidomulyo, Petugas Temukan Kakek Tewas Terpanggang

BANJARBARU, klikkalsel.com – Kebakaran rumah di pemukiman warga Komplek Sidomulyo Raya, RT 7, RW 9 , Blok 8, Landasan Ulin, Banjarbaru, menewaskan satu korban jiwa, Sabtu (10/7/2021).

Informasi yang dihimpun klikkalsel.com, peristiwa kebakaran terjadi pukul 14.30 Wita yang menghabiskan sebuah rumah dan mengakibatkan korban jiwa.

“Kita dapat informasi kebakaran pada sekitar 14.30 Wita, dan tadi ada korban yang meninggal,” ucap Fajri, salah satu petugas pemadam.

Kejadian tersebut juga dibenarkan Kapolsek Banjabaru Barat, Kompol Andri Hutagalung.

“Seorang korban diketahui bernama Anang Norman (80) ditemukan petugas BPK Banjarbaru sudah meninggal dunia dalam keadaan hangus terbakar dengan mengunakan handuk tepat berada di kamar mandi rumahnya yang terbakar,” terangnya.

Dijelaskan Andri Hutagalung, Pada pukul 14.00 wita, Roni (37) pemilik rumah beserta istri dan anaknya pergi keluar rumah meninggalkan korban yaitu kakeknya yang memiliki gangguan fungsi pendengaran dan pengelihatan untuk berkunjung ke rumah orang tua istrinya di Sungai Paring Kabupaten Banjar.

Kemudian selang waktu setengah jam tepatnya pukul 14.30 wita, warga melihat kepulan asap dari sela-sela atap kiri dan kanan rumah tetangganya.

Atas kejadian itu, warga langsung menelpon pemilik rumah yang saat itu baru tiba di rumah mertuanya di Sungai Paring Kabupaten Banjar dengan mengabarkan jika rumahnya telah terbakar.

Namun saat kejadian, warga menyadari di dalam rumah tersebut terdapat seorang kakek pemilik rumah yang kurang pendengaran dan pengelihatan yang ditinggalkan pemilik rumah.

Saat api dapat dipadamkan oleh tim BPK Banjarbaru, ditemukan jenazah korban yang hangus terbakar dengan mengunakan handuk berada di kamar mandi rumah, dan langsung mengevakuasi jenazah korban ke RS. Idaman Banjarbaru .

“Warga sempat berusaha masuk untuk menolong kakek tersebut dengan mendobrak pintu depan rumah, namun karena api sudah terlalu besar sehingga warga tidak bisa masuk ke dalam rumah, dan ditemukan korban sudah tewas,” terangnya.

Kemudian, setelah olah TKP oleh unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat, disumpulkan api berasal dari belakang rumah.

“Konsleting dari sambungan-sambungan kabel listrik yang berada di kamar korban yang menempel di dinding kamar yang terbuat dari triplek sehingga api mudah menjalar ke seluruh bagian rumah,” pungkas Kapolsek Banjabaru Barat, Kompol Andri Hutagalung.(putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan