Kebakaran di Pasar Keramat Barabai, Deretan Toko Habis Dilahap Api

BARABAI, klikkalsel.com – Warga Bumi Murakata dihebohkan dengan kebakaran di Pasar Keramat Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (12/10/2021) sekitar jam 19.30 Wita.

“Kebakaran di Pasar Murakata parak terminal, ganal banar apinya,” ucap salah seorang relawan di lapangan.

Mendengar informasi tersebut, relawan dari Balakar 654 Murakata bersama para relawan pemadam gabungan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Hulu Sungai Selatan (HSS) turut meluncurkan unitnya membantu pemadaman dilapangan.

Terlihat, kobaran api begitu besar yang melahap deretan pertokoan di Pasar Keramat Barabai tersebut.

Yayan salah satu personil BPK Balanga Banua Asam menungkapkan, Sudah lebih dari satu jam api berkobar dan hingga kini api masih membubuk.

Menurutnya, sumber air di lokasi tersebut sangat terbatas, karena hanya ada sungai-sungai kecil saja. Maka dari itu, unit tangki pun dikerahkan secara maksimal dalam pemadaman tersebut.

Lebih lanjut, dengan bantuan para relawan pemadam kebakaran gabungan, pembasahan terhadap titik api jadi dapat lebih cepat dilakukan. Sehingga, dengan begitu api pun dapat di blok dan tidak merambat lebih luas.

“Banyak pemadam yang bergabung melakukan pembasahan. Sehingga, sangat membantu untuk mencegah api merambat lebih luas,” tambahnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan jumlah toko yang terbakar. Hingga berita ini terbit sekitar pukul 22.02 Wita, para relawan pemadam gabungan pun masih tetap melakukan pembasahan di beberapa titik api yang masih membubuk. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan