Kalsel Borong Medali di Kejurnas ICF 2021

GARUT, klikkalsel.com – Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) di Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ICF 2021 yang diselenggarakan pada 23 – 31 Oktober 2021 di Kota Garut dan Cimahi Jawa Barat, berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Banua.

Turun di Kelas MTB Cross Country Team Relay (XCR) atlet Kalsel yaitu Rizaldi A Ridho, Ramadhana, Nanda Nur Apriliani, Yunia A Syahdat finish tercepat dari tim yang lain.

Medali emas pertama diraih setelah di kelas MTB XCR mencatatkan waktu 16 menit 10 detik dimana catatan waktu ini lebih cepat dari Jawa Timur yang finish dengan waktu 16.51.041 dan Jawa Tengah 17.29.321 sehingga  berhak atas medali perak dan perunggu.

Selain Perolehan emas di Kelas MTB XCR, medali tambahan di Raih di Kelas MTB XCE yang dicapai oleh Atlet Sandi Muhammad. Sandi berhasil naik podium dengan medali perak setelah mencatatkan waktu 1 jam 49 menit yang tertinggal 3 detik dari Atlef Jawa Timur yang mencatatkan waktu 1 jam 46 menit dan berhak atas medali emas.

Pada kelas XCR Kalsel menurunkan 3 atlet terbaiknya, yaitu Ramadhana yang sebenarnya masuk semifinal dan Rizaldi A Ridha yang harus puas tertinggal karena sepeda yang dipakai terputus.

Rizaldi A Ridha salah satu anggota Tim MTB XCR mengaku sangat bersyukur dengan Capaian ini yang didapatkan bersama Tim.

“Saya sangat bersyukur atas capaian yang kami dapatkan sejauh ini, Kerjasama yang solid dan keinginan yang kuat sehingga kami bisa melebihi target yang kami sebelumnya,” ucap Ridho sapaan akrabnya.

Sandi yang naik podium 2 dan berhak atas medali perak di Kelas MTB XCE, mengatakan ini merupakan langkah maju dari kebangkitan prestasi sepeda di Kalsel.

“Tentu kami berharap dengan kerja keras yang akan terus kami lakukan mampu membawa kami untuk bisa masuk Platnas dan berjuang untuk nama Indonesia kedepannya,” ujarnya.

Adi Anshari selaku Pelatih MTB Kontingen Kalsel pada ajang Kejurnas ICF 2021 kali ini mengaku bersyukur atas capaian atlet Kalsel.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas hasil yang dicapai sejauh ini. Tadinya dengan apa yang kami jalani selama training centre kami menargetkan Perunggu MTB XCR. Namun Alhamdulillah atas doa dan kerja keras semua atlet, official serta dukungan penuh pengprov ISSI Kalsel medali emasdapat diraih,” ungkapnya.

Tangis haru pun menghiasi pencapaian atlet Kalsel. Hal ini dikarenakan bahwa pencapaian ini merupakan sejarah bagi ISSI Kalsel setelah sekian lama menantikan untuk merasakan gelar juara balap sepeda sekelas Kejuaraan nasional (Kejurnas).

Rikval Fachruri selaku Ketua Umum Pengprov ISSI Kalsel yang juga mengawal Kontingen Kalsel, mengucapkan selamat atas capaian Tim MTB XCR.

“Saya ucapkan selamat atas kerja keras atlet MTB XCR, pencapaian ini merupakan hal yang spesial bagi Kalsel. Selain karena sejarah baru tapi juga karena ini menjadi pelipur lara dari ketidakikutsertaan ISSI Kalsel dikarenakan cabang olahraga Sepeda pada Ajang PON 2021 di Papua,” jelasnya.

Kelas MTB XCR di Ikuti oleh 5 tim  dari 3 provinsi yaitu Kalsel dengan 1 Tim, Jawa Timur dan Jawa Barat dengan masing – masing 2 tim. Sedangkan dikelas XCE Peserta yang berpartisipasi adalah sebanyak 36 orang Peserta.(restu)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan