Jual Minuman Beralkohol Tanpa Ijin, Wanita Asal Tabalong Ini Kena Tipiring

Sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Tanjung l pertanggungjawaban kepemilikan Miras milik DMS

TANJUNG, Klikkalsel.com – Polisi sita puluhan botol Minuman beralkohol dari rumah seorang wanita warga berinisial DMS warga Warukin, Kecamatan Tanta, Tabalong pada Kamis (31/3/2022).

Penyitaan tersebut berawal ketika adanya informasi yang diterima petugas kepolisian, sehingga Sat Sabhara bergerak menuju ke lokasi.

Usai pemeriksaan, di temukan 37 Botol Minuman Anggur Cap Orang Tua yang disimpan di dapur dan di belakang rumah terlapor.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono mengatakan, untuk pertanggung jawabkan kepemilikan Miras milik DMS yang tanpa ijin tersebut, maka digelarlah sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Tanjung pada, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga : Heboh, Sesosok Mayat Gadis Ditemukan Pada Sebuah Pondok di Hangkingkin HST

Baca Juga : Terduga Pelaku Masih Diburu, Polisi Ungkap Kronologis Sebelum Rika Ditemukan Tewas

Ia menerangkan, hasil putusan sidang Tipiring tersebut DMS di sanksi denda Rp 500 ribu dan bila tidak bisa bayar akan di jatuhi kurungan selama 3 hari.

“Perbuatan tersebut melanggar pasal 2 ayat 1 dan 2 Perda Kabupaten Tabalong Nomor 03 Tahun 2007 tentang Pengendalian dan pengawasan Minuman beralkohol,” pungkas Iptu Mujiono. (Dilah)

Editor: Abadi