Jumat, Januari 21, 2022

Jembatan Sungai Alalak Dibuka, Jalan Tembus Perumnas Rencananya Kembali Dua Arus

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah Jembatan Sungai Alalak dibuka, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin berencana mengembalikan arus lalu lintas Jalan Tembus Perumnas atau kawasan Jalan Cemara Ujung, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara kembali seperti semula, yaitu dua lajur arus.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Lalin, Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo yang mengatakan, pihaknya berencana mengembalikan arus lalu lintas di kawasan tersebut yang sempat digunakan untuk satu lajur.

“Karena Jembatan Sungai Alalak sudah dibuka kemarin Minggu sore (26/9/2021), kita langsung respon dan mencabut rambu satu jalur di kawasan Perumnas guna dikembalikan seperti semua lalu lintasnya,” kata Slamet Begjo saat dikonfirmasi klikkalsel.com Senin (27/9/2021).

Namun hal tersebut, kata Slamet diputuskan setelah berkoordinasi dengan pihak provinsi.

“Sebenarnya dari malam tadi rambu-rambu satu jalur sudah dilepas tapi kita masih koordinasikan lagi dengan provinsi,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait Jalan Cemara Raya dan Jalan Adhyaksa. Ia menjelaskan tidak mengalami perubahan arus lalu lintas dan akan tetap menjadi satu jalur.

“Jalan Cemara Raya dan Jalan Adhyaksa tetap menjadi satu arah, hanya jalan Cemara Ujung saja dikembalikan dua arah, Tapi kita tunggu hasil rapat forum nanti, itu akan dibahas,” tuturnya.

Disamping itu, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya saat di konfirmasi mengatakan rencana itu masih belum pasti. Sebab pihaknya akan memutuskannya melalui rapat forum lalu lintas (lalin) yang diagendakan dalam waktu dekat ini.

“Karena keputusan lajur itu berdasarkan rapat forum lalulintas, maka pembukaannya atau seperti apa itu nantinya akan dibahas lagi di forum lalin,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Kasat sebelumnya juga pernah ada pembahasan terkait jika Jembatan Sungai Alalak dibuka l, maka pihaknya akan melakukan pembahasan mengenai delapan U-turn (tanda putar balik).

Delapan U-turn itu akan dipangkas menjadi tiga U-turn. Beberapa jarak dari bundaran Kayutangi hingga Jembatan Sungai Alalak.

“Jadi mengenai itu akan diputuskan melalui rapat forum lalu lintas besok,” pungkasnya. (airlangga)

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan