Hadapi Borneo FC, Djanur Tekankan Anak Asuhnya Waspadai Boaz Solossa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jelang laga PS Barito Putera kontra Borneo FC, Djanur ingatkan kepada anak asuhnya waspadai Boas Solossa dipertandingan derby Kalimantan pada Liga 1 BRI, Jumat (17/8/2021)

Namun jelang menghadapi PS Barito Putera, kabar mengejutkan datang dari tim berjuluk Pesut Etam ini. Pasalnya pelatih yang telah lama membangun tim tersebut mengundurkan diri, setelah laga menghadapi Persik Kediri.

Dalam perhelatan Liga 1 2021-2022 ini, Borneo FC diketahui hanya mengalami satu kali kekalahan saat menghadapi Persik Kediri. Nanti saat menghadapi PS Barito Putera, Borneo FC akan di dalangi oleh Asisten Pelatih, Ahmad Amiruddin.

Dalam sesi pressconference jelang laga menghadapi PS Barito Putera, Ahmad Amiruddin menyampaikan bahwa meski ditinggalkan pelatih Mario Gomez, ia meyakini bahwa anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi laga pekan ke 3 BRI Liga 1 2021-2022.

“Saya dipercayakan oleh manajemen untuk mempersiapkan tim di setiap match,” ucapnya, Kamis (16/9/2021).

Sejauh ini, disampaikan Ahmad Amiruddin, bahwa kerugian besar pasti terjadi sepeninggal pelatih Mario Gomez, lantaran tim Borneo FC saat ini adalah tim yang dibangun oleh Mario Gomez dari awal.

Meski demikian menurutnya tim harus tetap fokus dan disiplin untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1. “Dalam beberapa hari ini tim sudah terlihat fokus dalam mempersiapkan untuk laga menghadapi Barito Putera ini,” terangnya.

Sementara itu, dengan ditinggalnya Borneo FC oleh pelatih yang membangun tim tersebut. Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman mengakui bahwa hal tersebut merupakan hal yang sudah biasa di kompetisi Indonesia ini.

“Kalau di Liga Indonesia saya pikir datang dan perginya pelatih itu hal yang wajar. Jadi hal itu tidak hal yang spesial lagi. Bahkan bagi pemain mereka tidak akan banyak terganggu dengan perginya Mario Gomez,” paparnya.

Selain itu, menilik dua laga sebelumnya, PS Barito Putera harus menelan pil pahit, dimana saat menghadapi Persib Bandung di laga pertama PS Barito Putera harus kalah 1-0 dan saat menghadapi Bali United kembali menelan kekalahan 1-2.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini, meminta kepada anak asuhnya agar tidak berlama-lama menahan sakitnya kekalahan tersebut, dan meminta untuk bangkit di laga besok hari.

“Kita ingin membangkitkan lagi semangat pemain di laga selanjutnya. Agar semakin semangat dan jangan terpengaruh dengan hasil minor di dua laga sebelumnya,” tuturnya.

“Kita yakin dan bertekat di laga ketiga besok kita mampu meraih poin,” tambahnya.

Dalam menghadapi Borneo FC besok hari, Djanur mengingatkan kepada anak asuhnya agar mewaspadai pemain senior Borneo FC, yang kinerjanya sudah tidak diragukan lagi di persepakbolaan Indonesia.

“Kita tau Boaz seperti apa, elektabilitas dan permainannya di sepak bola Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu kita meminta agar mewaspadai pergerakan Boaz di laga besok,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan