Gubernur Tunggu Kontribusi Lebih Pengurus Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia Provinsi Kalsel

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengukuhkan pengurus baru IWAPI Kalsel.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Musda IX DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) secara resmi menetapkan Shinta Laksmi Dewi kembali terpilih untuk menahkodai DPD IWAPI Kalsel periode 2022-2027, di Hotel Mercure Banjarmasin, Rabu (8/6/2022).

Usai dilantik langsung oleh Ketua DPP IWAPI, Gubernur Kalsel selaku Dewan Pembina, yang dalam hal ini melalui Sekdaprov, Roy Rizali Anwar mengukuhkan ketua dan juga seluruh pengurus DPD IWAPI Kalsel.

Gurbernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov mengucapkan, selamat dan sukses serta mengharapkan dedikasi para pengurus terpilih.

“Selamat dan sukses, semoga para pengurus terpilih DPD IWAPI Kalsel dapat mengemban amanah dan mendedikasikan diri secara maksimal, dan dapat berkontribusi dalam peningkatan perekenomian di Provinsi Kalsel” ujarnya.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin juga menyampaikan apresiasi atas keterlibatan para pengusaha wanita di bidang ekonomi.

“Kehadiran kalangan wanita dalam dunia usaha, membuka peluang yang cukup besar dalam menyerap tenaga kerja. Hal ini memberi dampak yang cukup signifikan terhadap pengembangan perekonomian” tuturnya.

Baca Juga : Pengusaha Wanita Bikin Kagum Paman Birin

Baca Juga : Paman Birin Menanti Peran Apkasi Demi Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Sebagai Gerbang IKN

Di akhir sambutan, Paman Birin juga mengharapkan agar semakin banyak wanita yang merintis usaha sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah dalam mewujudkan Kalsel Maju.

“Semakin banyak wanita yang merintis dan mengembangkan usaha, akan semakin membantu pemerintah dalam mewujudkan Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (MAJU), sebagai gerbang IKN” harapnya.

Shinta Laksmi Dewi usai dikukuhkan Sekdaprov atas nama Gubernur Kalsel mengaku gembira dan mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah.

“Kami menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemprov Kalsel, khususnya Gubernur Paman Birin. Semoga IWAPI Kalsel bisa terus berkontribusi untuk peningkatan ekonomi di banua,” pungkasnya. (rizqon)

Editor: Abadi