Giliran Laskar Mahesa Jenar Petik Kemenangan Melalui PS Barito Putera

YOGYAKARTA, klikkalsel.com – PS Barito Putera kembali menelan kekalahan pada lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke 8. Kali ini PSIS Semarang mampu mencuri poin setelah menang 1-0

Pertandingan PS Barito Putera yang berjuluk Laskar Antasari, mempertemukan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul diawali dengan kehati-hatian tim dimenit awal babak pertama.

Kesalahan dari lini belakang PS Barito Putera, Dandi Maulana, hampir saja berbuah gol bagi PSIS Semarang di menit ke 3.

Namun tendangan dari Septian David Maulana masih melebar di sisi kiri gawang PS Barito Putera yang dijaga Adhitya Harlan.

Di menit-menit krusial babak pertama ini, PSIS Semarang mencoba mengambil inisiatif lebih menyerang ke jantung pertahanan PS Barito Putera. Bahkan beberapa peluang didapatkan skuad Laskar Mahesa Jenar ini.

Perlahan, anak asuh Djajang Nurjaman ini mulai menemukan ritme permainannya, dengan permainan cepat, Laskar Antasari mulai menekan pertahanan PSIS Semarang.

Di menit ke 18, tusukan dari Bagas Kaffa ke dalam kotak penalti hingga di jatuhkan pemain belakang PSIS Semarang, namun Wasit yang memimpin pertandingan, Bahrul Ulum, menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Lutfi Kamal yang mengambil eksekusi tendangan bebas tersebut, hanya memberikan umpan pendek kepada Alexander Rakic. Namun sayangnya tendangan keras yang dilepaskan Rakic, masih mempu di blok pemain bertahan PSIS Semarang.

Menit ke 25, PS Barito Putera kembali mengancam gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo, melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Buyung Ismu Lessy, masih berada tipis diatas mistar gawang.

Serangan demi serangan dari kedua tim, terus dilancarkan melalui kedua sisi pertahanan, namun hingga menit ke 30, kedudukan masih imbang 0-0.

Menit ke 33 gawang PS Barito Putera, kembali terancam, melalui tendangan keras jarak jauh dari Fredi Saputra. Namun kesigapan Adithya Harlan, mampu menepis tendangan keras tersebut, dan bola pantulan berhasil di sapu bersih oleh Miftah Sani.

Dipenghujung pertandingan babak pertama PS Barito Putera semakin mencoba membongkar pertahanan PSIS Semarang, bahkan hingga turun minum skor 0-0 masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, PS Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSIS Semarang melalui sisi kanan pertahanan skuad Laskar Mahesa Jenar ini.

Namun berkali-kali serangan yang dilancarkan anak asuh Djajang Nurjaman ini masih belum mampu berbuah gol.

Dimenit ke 70, kembali Buyung Ismu membahayakan gawang PSIS Semarang dengan tendangan melengkungnya, namun tepisan gemilang di tampilkan oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Tak berhenti disitu saja, tendangan pojok yang didapatkan Laskar Antasari lagi-lagi membahayakan gawang PSIS Semarang. Tetapi kualitas Joko Ribowo dibuktikannya dengan menghalau sundulan Rafinha.

Petaka pun datang di menit 82, hasil dari serangan balik cepat, PSIS Semarang berhasil membuka keunggulan. Tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Jhonatan Cantillana tak mampu di tahan pemain belakang PS Barito Putera.

Bahkan kiper PS Barito Putera, Adhitya Harlan tak sempat bergerak oleh kerasnya tendangan daro Jhonatan Cantillana. 0-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Tertinggal 0-1 dari PSIS Semarang. PS Barito Putera terus menekan pertahanan Laskar Mahesa Jenar ini, namun berkali-kali serangan yang dilancarkan tak juga mampu menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan PSIS Semarang, melalui gol semata wayang Jhonatan Cantillana di menit 82, membuat PS Barito Putera terima kekalahan beruntun di tiga pertandingan terakhir.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan