Gelar Pelatihan, Kwarcab Balangan Tingkatkan Kompetensi Anggota

BALANGAN, klikkalsel.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balangan gelar pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan Kwarcab Balangan selama enam hari, dari 2 sampai 7 Juli 2024, di SMP Negeri 3 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

Dalam acara pembukaan turut hadir langsung Ketua Kwarcab Balangan Majidatul Ulya, bersama Camat Batumandi, Abdul Khair, serta perwakilan Pemkab Balangan.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri unsur TNI/Polri, 60 pembina pramuka dari Kwaran di delapan kecamatan.

Diketahui pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan para pembina dalam mengelola kegiatan kepramukaan di daerah mereka masing-masing.

Baca Juga : Kabupaten Balangan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Baca Juga : UPT BLK Balangan Buka Pelatihan Kompetensi

Ketua Kwarcab Balangan, Majidatul Ulya, mengungkapkan dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dari para peserta, serta dukungan penuh dari seluruh pihak yang terlibat, kegiatan KMD dan KML ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam memajukan kepramukaan di Balangan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat dalam mengembangkan potensi kepramukaan di wilayah Balangan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Pemkab Balangan, kepolisian, dan TNI,”katanya.

Majidatul Ulya berharap dengan diadakannya kegiatan KMD dan KML ini, pramuka di Balangan dapat mencetak pembina-pembina pramuka yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

“Harapannya semoga berkat diadakannya kegiatan KMD dan KML ini, pramuka di Balangan mencetak pembina-pembina pramuka yang kompeten, serta ilmu yang didapatkan dari para pelatih bisa diterapkan di gugus depan masing-masing, sehingga Balangan akan lebih maju lagi di bidang kepramukaan.” tutupnya.

rfk/klik