Banjarbaru

Formasi Satpol PP Banjarbaru Jadi Pilihan Favorit, 528 Pelamar Tak Masuk Syarat

BANJARBARU, klikkalsel.com – Sudah 2 pekan pembukaan pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di Kota Banjarbaru, nampak masih ada struktur formasi yang sepi oleh peminat.

Namun, sejak dibuka pendaftaran pada Rabu (30/6/2021) lalu hingga saat ini formasi Satpol PP menjadi pilihan favorit Pendaftaran CPNS di Kota Banjarbaru karena persyaratan hanya menyertakan ijazah lulusan SMA saja.

Kepala Dinas BKPP Banjarbaru Sri Lailana melalui Kasubdid Pengadaan dan Pemberhentian aparatur BKPP Banjarbaru Budi Rifani mengatakan, sebanyak 5.292 orang yang sudah mengisi formulir CPNS formasi Satpol PP saat ini.

“Sedangkan yang sudah mendaftar (Submit) sebanyak 2.251 orang, memenuhi syarat 800 orang, Tidak memenuhi syarat 528 orang dan yang belum terverifikasi 923 orang, ” katanya, Kamis (15/7/2021).

Budi menjelaskan, dengan adanya beberapa orang yang tidak memenuhi syarat tersebut dikarenakan ada sebagian para pendaftar yang menggunakan sistem cabut tempel materai.

“Pendaftar memanfaatkan materai dengan bergantian pakai, terlihat dari nomer seri materai yang sama. Meski pendaftaran melalui online, kami tetap teliti,” tegasnya.

Budi menambahkan untuk nilai ijazah terakhir para pendaftar
harus memiliki nilai rata-rata 7, dan tinggi badan laki-laki 165 cm, perempuan 160 cm.

“Kuota Satpol PP diperlukan sebanyak 25 orang di Kota Banjarbaru, Semoga yang terpilih nantinya bisa bekerja dengan serius dan benar,” kata Budi.

Diketahui, berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru hingga Senin (12/7/2021) sore sedikitnya tiga formasi yng belum pelamar.

ketiga formasi yang belum diisi yakni pelamar dokter spesialis bedah di RSD Idaman Banjarbaru. Lalu yang belum ada pelamar pengelola rehabilitasi dan pelayanan sosial di Dinsos Banjarbaru dan pengelola logistik di BPBD Banjarbaru.(putra)

Editor : Amran

To Top