Edarkan Obat Berlogo Y, Anggut Diringkus Polisi

Edarkan Obat Berlogo Y, Anggut Diringkus Polisi
RS alias Anggut (32) Warga Mahe Seberang ketika diamankan polisi

TANJUNG, Klikkalsel.com – Seorang pria berinisial RS alias Anggut (32) Warga Mahe Seberang Kecamatan Tanjung Tabalong diamankan Polsek Tanjung karena diduga mengedarkan obat berlogo Y.

Anggut diamankan kepolisian ketika berada dikediamannya pada Selasa (09/08/2022) malam.

Petugas menemukan satu bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi tiga bungkus plastik klip kecil yang masing-masing plastik klip kecil tersebut berisi 100 butir tablet warna putih dengan penanda “Y” yang diduga adalah Trihexyphenidyl.

“Pengungkapan kasus tersebut berawal Personil Polsek Tanjung melaksanakan Razia Pekat,” ujar Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, Kamis (11/8/2022).

Saat itu petugas menemukan dua orang pria berinisial RS (32) dan MB (22) yang membawa 40 butir pil berwarna putih dengan Logo “Y”.

“Diduga adalah obat Trihexyphenidyl, yang termasuk dalam golongan antipsikotik dan mengkonsumsinya harus dengan resep dokter,” bebernya.

Baca Juga : Bau Tak Sedap Diduga dari Pyramid Suite Hotel, Ganggu Prosesi Belajar Mengajar

Baca Juga : Tak Terima Dituduh Curi Handphone, RM Serang Ibrahim dengan Belati

Ketika ditanya petugas kepolisian, kedua orang tersebut mengakui membeli pil “Y” tersebut dari Anggut.

Petugas pun bergerak ke kediaman Anggut dan saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip besar yang didalamnya secara total berisi 100 butir tablet warna putih dengan penanda “Y” yang diduga adalah Trihexyphenidyl.

Atas penangkapan tersebut, petugas kepolisian turut menyita barang bukti berupa 341 tablet warna putih dengan penanda (Y) yang diduga Trihexyphenidyl, 1 bungkus kotak rokok warna hitam, Uang tunai diduga hasil Penjualan senilai Rp 650 ribu dan 1 bungkus plastik klip ukuran besar. (Dilah)

Editor: Abadi