Dukung Diskusi Demokrasi, Bupati Tabalong : Milenial Berperan Penting pada Pemilu 2024

Diskusi Demokrasi "Melek Politik GenerasiĀ Milenial"

TANJUNG, klikkalsel.com – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mendukung diskusi demokrasi bertema “Melek Politik Generasi Milenial” yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar daerah.

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Febriadin Hafiz pada Kamis (30/11/2023).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, saya menyambut baik serta mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini,” ujarnya ketika membuka acara diskusi demokrasi di Aula BKPSDM Tabalong.

Menurutnya, diskusi tersebut menunjukkan kepedulian dan menaruh perhatian besar terhadap peran serta masyarakat dalam kehidupan berpolitik khususnya generasi milenial.

Baca Juga :Ā Bupati Tabalong Upayakan Peningkatan Guru Honor/Kontrak Menjadi PPPK

Baca Juga :Ā Digadang-gadang Terbesar di Kalsel, Pekan Raya Tabalong 2023 Bakal Digelar Spektakuler

Dalam konteks pemilihan umum, generasi milenial dan generasi Z telah terbukti menjadi kelompok demografi yang penting karena memiliki jumlah suara yang signifikan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI disebutkan generasi milenial mendominasi pemilih pada Pemilu 2024 dengan jumlah 68.822.389 orang atau 33,60 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Dengan jumlah tersebut tentunya Milenial dapat berperan penting pada pemilu 2024, baik sebagai pemilih, penyelenggara, bahkan menjadi peserta pemilu,” katanya.

Oleh karena itu, Bupati Tabalong berkeyakinan diskusi tersebut dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mendorong pembelajaran bersama.

“Saya mengharapkan bahwa diskusi hari ini akan menghasilkan pemikiran yang inovatif dan gagasan yang bisa diimplementasikan untuk kebaikan bersama,” tuturnya. (dilah/adv)

EditorĀ :Ā Akhmad