Dubes Palestina Untuk Indonesia, Zuhair Al Shun Ucapkan Syukur Dukungan Indonesia

Duta Besar Palestina Untuk Indonesia, Zuhair Al Shun

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, melakukan kunjungan ke Pemko Banjarmasin, dan disambut oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Senin (4/13/2023).

Kunjungan Zuhair Al Shun ke Pemko Banjarmasin ini pun turut dihadiri seluruh Forkopimda Kota Banjarmasin, yakni Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, dan Kajari Banjarmasin.

Ibnu Sina pun menyambut baik kedatangan Dubes Palestina untuk Indonesia ini di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

“Ini bagian dari silaturahmi dan dukungan moral dari warga Kota Banjarmasin untuk kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

“Kami warga Banjarmasin selalu melantunkan doa baik disetiap salat. Ini Insyallah akan sampai dengan tujuan yakni kemerdekaan Palestina,” lanjutnya.

Baca Juga Pawai Akbar Aksi Bela Palestina, Diikuti Ribuan Masyarakat Berbagai Daerah

Baca Juga Besok, Duta Besar Palestina Turun Ikut Aksi Bela Palestina di Banjarbaru

Sementara dalam kesempatan itu, Zuhair mengaku dirinya sangat bangga berada disini, karena banyak sekali dukungan yang diperoleh di Indonesia.

“Dapat berada disini merupakan kesempatan yang bagus untuk saya yang pertama impresi saya di Banjarmasin. Saat ini Palestina sedang menghadapi agresi militer dari Israel. Dan saya merasa di sini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan penduduknya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini ujarnya, mereka selalu menyuarakan kebebasan penuh untuk kemerdekaan rakyat Palestina

“Saya sudah di sini di Indonesia selama 6 tahun, dan tidak melihat hal serupa di negara lain yang pernah saya tempati sebagai duta besar,” katanya.

“Dan sekarang, saya berbicara tentang kenyataan masyarakat di Indonesia, bukan hanya simpati, namun darah dan perasaan yang mereka berikan,” lanjut dia.

Dirinya pun mengucapkan rasa terimakasih untuk seluruh warga Indonesia yang telah memberikan dukungan pada Palestina.

“Baik itu memberikan segala kebutuhan dasar, kesehatan dan pengobatan dan lainnya. Ini sangat kami butuhkan untuk terbebas dari penyerangan yang dilakukan Israel,” bebernya.

“Terlepas meskipun nanti tidak ada itu dan tetap diberikan bantuan. Kami tetap berterimakasih pada seluruh pihak yang telah mengulurkan tangannya,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran