Jumat, September 24, 2021

DPD Partai Emas Kalsel Bantu Pemerintah Memajukan UMKM di Banua

BANJARMASIN, klikalsel.com – Membantu pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di Banua, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) melakukan MoU dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia melalui Electronic Commerce (e-commerce).

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Emas Kalimantan Selatan (Kalsel), Helmi Ri’fai yang juga menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di Banua melalui Electronic Commerce (e-commerce).

“DPD Partai Emas Kalsel siap mendorong potensi UMKM di Banua melalui e-commerce ini,” katanya kepada klikkalsel.com Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, masih banyak potensi UMKM di berbagai kabupaten/kota provinsi Kalsel yang bisa dikembangkan melalui e-commerce.

“Potensi sumber daya ekonomi di kabupaten dan kota di Kalsel besar, tentu ini bisa dikembangkan melalui e-commerce. Kita pun tentunya siap untuk ikut mendorong memajukannya,” tegasnya Ketua DPD Partai Emas Kalsel, Helmi Ri’fai kepada

Ia menilai, potensi bisnis yang bisa dikembangkan di beberapa kabupaten/kota provinsi Kalsel sangatlah banyak. Seperti Kabupaten Banjar memiliki sentra komoditas tanaman pangan dan budidaya air tawar. Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) sentra industri kerajinan dan pengembangan ternak khususnya yakni ternak itik dan kerbau rawa.

“Tabalong memiliki potensi ekonomi pengembangan perkebunan karet, dan kelapa sawit. Sedangkan di Banjarmasin adalah kota perdagangan dan jasa. Tentu semua potensi ini bisa sudah saatnya dikembangkan juga melalui e-commerce lokal,” jelasnya.

“Sama seperti di DPP Partai Emas, DPD Partai Emas Kalsel pun bersiap mengembangkan beberapa unit usaha berbasis digital, seperti transportasi online berupa Emas Jek, Kopermasindo dan sebagainya,” sambungnya

Untuk itu pula, DPD Partai Emas Kalsel pun terang Helmi juga akan mendorong UMKM di Banua, termasuk melalui unit usaha yang akan dikembangkan.

“Kita hadir dengan semangat persaudaraan dan gotong royong. Dan berkomitmen mewujudkan masyarakat yang sejahtera zohir dan batin,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan