DPD Aptrindo Kalsel Lantik Lima Pengurus Cabang dan Harapkan Logistik di Daerah Lancar

DPD Aptrindo Kalsel Lantik Lima Pengurus Cabang di sebuah hotel Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosisasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pelantikan Lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aptrindo periode 2022-2027 Kabupaten/Kota di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu, (26/11/22) pagi.

Lima DPC Kabupaten/Kota Kalsel itu, kata Ketua DPD Atprindo Kalsel, Alimusa Siregar meliputi HSU, HST, Batola, Tanah Laut dan Banjarbaru.

“Dengan dilantiknya DPC ini akan membuat Aptrindo di Kalsel mulai berkembang,” ujarnya.

“Namun, PR kita masih ada. Yakni melantik 8 DPC yang ada di Kalsel, agar sesuai di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. Kalau Banjarmasin sudah 5 tahun yang lalu, yakni pada 10 Oktober 2018 dan dilantik langsung Gubernur Kalsel Paman Birin,” sambungnya.

Dengan hadirnya DPC Aptrindo di Kalsel kata Alimusa, tentunya bisa bekerjasama bersama pemerintah untuk kelancaran distribusi logistik di Kalimantan.

“Serta perekonomian bisa maju dengan adanya Aptrindo. Aptrindo jaya tentu logistik agar lancar,” harainya.

Baca Juga : Tingkatkan Sinergi APTRINDO dan Polda Kalsel Berkolaborasi

Baca Juga : Berikut Hasil Dua Race Uncle Hard Enduro tahun 2022 Kelas, Lokal, Nasional dan Internasional

Ia juga tak menampik jika tantangan kedepan Aptrindo di era digital ini adalah teknologi. Bukan tanpa alasan, kata dia saat ini masih banyak para sopir yang masih belum menguasai teknologi.

“Kita berharap para sopir di Aptrindo bisa melaksanakan digigalisasi mengikuti trend sekarang. Apalagi sekarang beli bahan bakar juga menggunakan digital. Tapi kita bertahap mengedukasi agar para sorpir mengikuti digital,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan tersebut tidak hanya melantik DPC, juga digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) serta Rapat Kerja Daerah(Rakerja) Aptrindo Kalsel. (airlangga)

Editor: Abadi