Disporapar Tabalong Paparkan Regulasi Permohonan Hibah Keolahragaan Kepada Puluhan Cabor

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Tabalong, Sutimbul ketika memberikan paparan regulasi permohonan hibah

TANJUNG, Klikkalsel.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong berikan paparan regulasi permohonan hibah keolahragaan kepada puluhan cabang olahraga (Cabor) di Bumi Saraba Kawa.

Paparan tersebut diberikan oleh Kepala Bidang Olahraga Disporapar Tabalong, Sutimbul dalam kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat pada Rabu (10/7/2024).

Sutimbul memaparkan materi seputaran Peraturan Bupati Tabalong Nomor 30 Tahun 2021 tentang tata cara penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan pelaporan dan pertanggungjawaban serta monitoring dan evaluasi hibah dan bansos.

Sutimbul menyampaikan, permohonan hibah disampaikan paling lambat pada 31 Maret pada tahun yang berkenaan, “paling cepat menjadi usulan atau proposal permohonan calon penerima hibah pada anggaran tahun berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga Puluhan Cabor di Tabalong Mendapatkan Penyuluhan Hukum

Baca Juga Matangkan Persiapan Porwanas, Dispora dan PWI Kalsel Gelar Rapat Koordinasi

Sementara Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir mengatakan bahwa kegiatan yang digelar secara perdana tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai keolahragaan yang berlaku di Indonesia.

“Pertama kali kami mengadakan ini untuk memberikan wawasan, setidaknya mereka (Cabor) bisa mengetahui,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut diikuti 92 peserta yang berasal dari 46 Cabor di Kabupaten Tabalong. (Dilah/adv)

Editor: Abadi