Disperkimtan Ikuti Apel Pagi di Kantor Pertanahan Tanbu, Apa Saja Amanatnya?

BATULICIN, klikkalsel.com – Jajaran pejabat Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan (Disperkimtan) mengikuti apel pagi di Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (17/1/2023).

Kepala Disperkimtan, H Ansyari Firdaus menjelaskan, sengaja mengikuti apel pagi di Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas untuk memaksimalikan target pencapaian proses sertifikasi aset tanah Barang Milik Daerah (BMD) yang ada di Bumi Bersujud.

Pada kesempatan itu, Ansyari Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian 1.113 sertifikasi BMD tahun 2022.

β€œIni semua berkat kerjasama yang sangat baik dan dukungan luar biasa semua pihak, juga dari instansi vertikal seperti Kejaksaan, Kantor Pertanahan dan dinas teknis seperti BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan semua dinas lainnya, juga Kecamatan dan seluruh Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Baca Juga :Β DWP Tanah Bumbu Gelar Rakor Sekaligus Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi

Baca Juga :Β Kabupaten Tanah Bumbu Verifikasi Data Penerima Bansos

Usai melaksanakan apel pagi bersama, selanjutnya dilaksanakan rapat koordinasi bersama Kepala Kantor Pertanahan dan jajaran Disperkimtan.

Dalam rapat itu, dibahas berbagai langkah dan upaya yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak agar sebanyak 1.500 sertifikat aset BMD yang ditargetkan selesai pada tahun 2023 bisa direalisasikan dengan baik.

β€œTentu pencapaian target itu memerlukan kerjasama semua pihak. Dinas teknis terkait menjadi sangat besar perannya guna merealisasikan target itu melalui validasi data dukung aset yang akan diusulkan untuk proses sertifikasi,” pungkasnya.(adv/rini)

Editor : Amran