Dinas Sosial Sampaikan Layanan Publik dalam FKP

BALANGANklikkalsel.com – Dinas Sosial Kabupaten Balangan mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait pelayanan, di Arraudah Waterpark & Resto, Paringin, Kamis (6/6/2024).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo, menyampaikan tujuan dari FKP adalah untuk meningkatkan pelayanan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat selaras dengan pelayanan publik.

“Dalam peningkatan perbaikan dan peningkatan pelayanan, FKP diselenggarakan untuk mendapatkan keselarasan antara harapan masyarakat dengan pelayanan publik,” sampainya.

Baca Juga : Sasar Remaja, GOW Balangan Sosialisasikan HIV AIDS

Baca Juga : Bupati Balangan Serahkan Santunan JKM BPJS Kepada Ahli Waris

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Suratman, menyampaikan pelibatan masyarakat dalam pelayanan publik ini mengacu pada UU No.25/2009 tentang Pelayanan Publik, maupun PP No.96/2022 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Dalam FKP, Suratman memaparkan layanan bidang rehabilitasi sosial, jenis pelayanan dibidang pemberdayaan sosial, layanan bidang perlindungan dan jaminan sosial.

Adapun yang menjadi peserta FKP hari ini adalah Kabag Organisasi, Ketua MUI, perwakilan Rektor ITS Mandiri, Lembaga Kesejahteraan Sosial, Pekerja Sosial Masyarakat, penerima manfaat bantuan korban bencana sosial dan penerima manfaat bantuan rumah tidak layak huni. (rfk/klik)

Editor : Akhmad