Diberikan SP 2, Satpol Masih Minta Warga Batuah Bongkar Bangunannya Secara Mandiri

Satpol PP Kota Banjarmasin Serahkan Surat SP 2 kepada Warga pemilik Bangunan di pasar Batuah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sebelumnya pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin melayangkan surat peringatan (SP) pertama pada Sabtu (28/5/2022) kepada warga Pasar Batuah, agar bisa membersihkan dan membongkar sendiri tempat yang mereka tinggali tersebut.

Kali ini SP kedua kembali dilayangkan pihak Satpol PP Kota Banjarmasin, lantara dari SP Pertama yang diserahkan warga masih tidak menggubris peringatan itu.

Dikatakan Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Ahmad Muzaiyin, bahwa pihaknya hanya bisa menghimbau kepada warga untuk melakukan pembongkaran secara mandiri.

Pemberian SP 2 tersebut kata Muzaiyin sudah sesuai dangan aturan yang telah ditetapkan dimana 7 hari setelah SP Pertama

“Kita memberikan SP 2 hari ini. Dalam ketentuan yang berlaku kita memberikan jangka waktu tiga hari untuk membongkar sendiri,” ujarnya. Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga : Pemko Banjarmasin Makin Serius Revitalisasi Warga Pasar Batuah

Baca Juga : Lakukan Pertemuan dengan Warga Pasar Batuah, Pemko Ngotot Lanjutkan Revitalisasi

Ia juga mengharapkan kerjasama dari warga agar bisa melakukan pembongkaran secara mandiri oleh para warga, agar proses dan upaya revitalisasi bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap kerjasama semua, agar warga masyarakat Pasar Batuah bisa melakukan pembongkaran sendiri,” bebernya.

Meski hingga sampai saat ini proses banding yang diajukan oleh para Warga Batuah ke PTUN masih berjalan.

Menurut Muzaiyin untuk hal itu, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan bagian hukum Pemko Banjarmasin, terkait upaya pembongkaran apabila pihaknya sudah melayangkan SP 3 dalam tiga hari kedepan.

“Proses yang berjalan seperti ini, nanti kita lihat perkembangan di Lapangan. Kita juga tadi mendengar bahwa ada pengajuan perdata di Pengadilan Negeri,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran