Minggu, Oktober 17, 2021

Dalam 5 Hari PTM, Terdapat Kasus Baru Covid-19, Pemko Akan Segera Lakukan Evaluasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarmasin sudah berjalan selama 5 hari, namun dalam upaya PTM ini terdapat beberapa kasus baru Covid-19 di Sekolah, baik SMP maupun SD.

Melihat hal tersebut, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan evaluasi terkait PTM terbatas di Banjarmasin ini.

Diketahui sebelumnya terdapat tenaga pengajar atau guru di SMPN 33 Banjarmasin yang terpapar Covid-19.
Bahkan baru-baru ini kasus positif Covid-19 juga ditemukan di salah satu SD di Kota Banjarmasin.

“Dari hasil rapat kita sebelumnya, bila di salah satu sekolah ditemukan ada kasus positif Covid-19, maka PTM yang dilaksanakan di sekolah yang bersangkutan akan dihentikan,” ujarnya, Jumat (16/7/2021)

“Termasuk sekolah yang berada di zona oranye maupun zona merah. Tidak diperkenankan buka. Kami evaluasi terus. Kemungkinan evaluasi dilakukan hari Sabtu,” lanjutnya.

Selain itu, Ibnu juga mewanti-wanti pihak sekolah, agar dalam pelaksanaan PTM tenaga pengajar dalam hal ini Guru, wajib bervaksin, atau minimal menjalani Swab PCR.

“Bila yang bersangkutan memang tidak bisa divaksin yang umumnya diketahui lantaran memiliki komorbid atau penyakit penyerta, harus menyertakan surat PCR bebas Covid-19,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan