Jumat, September 17, 2021

Bupati dan Wakil Bupati Buka Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama Wakil Bupati Balangan, Supiani membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Pariwisata di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi yang diikuti SKPD terkait di Aula Benteng Tundakan, Selasa (13/07).

Abdul Hadi meminta agar Camat Halong dan Tebing Tinggi dapat terus aktif berkoordinasi guna menghindari adanya perbedaan pendapat di masyarakat.

Dalam Rakor tersebut Abdul Hadi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah memiliki peran penting dalam menentukan sukses nya pembangunan kawasan pariwisata yang akan dibangun.

Karena itu, Bupati Balangan berharap agar semua pihak dapat bersatu dalam menjalankan seluruh rencana yang ada. Ia pun berharap diperhatikannya sejumlah aspek, salah satunya aspek legalitas, karena lokasi pengembangan pariwisata ini masuk dalam kawasan hutan lindung.

“Harapan kita ketika pelaksanaan ini berjalan maka aspek legalitas tidak ada masalah, sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” harapnya.

Selain aspek legalitas, aspek lainnya yang juga menjadi perhatian adalah penganggaran, perencanaan, dan pelaksanaan, sehingga proses pembangunan kawasan pariwisata ini dapat berjalan dengan lancar.

Terakhir Abdul Hadi mengatakan, dengan berjalannya semua aspek tersebut maka kehidupan sosial dan masyarakat adat di Kecamatan Halong serta Tebing Tinggi bisa menerima adanya program pengembangan pariwisata di desa mereka.(Reza)

Editor: Abadi

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan