Bupati Balangan Sebut Akhlakul Karimah SDM Paling Penting

PARINGIN, klikkalsel.con – Bupati Balangan Abdul Hadi, hadiri acara seminar shalawat bersama Ustadz Ali Busthomi Al-Qoriibaniy, dengan tema “Keajaiban Shalawat dan Tips Bisa Membaca Ribuan Shalawat”, di Masjid Syuhada Desa Lampihong Kiri, Kecamatan Lampihong, Minggu (18/9/2022).

Abdul Hadi dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembira dalam melihat animo masyarakat yang menghadiri majelis ilmu, serta melihat masjid makmur dengan kegiatan syi’ar keagamaan maupun kemasyarakatan.

Bagi dia, hal demikian tentu akan menjadi modal yang sangat mendasar untuk melaksanakan dan melanjutkan pembangunan, mengingat faktor terpenting dan kunci utama pembangunan adalah kualitas SDM.

Baca Juga : Kemenpan-RB Evaluasi Kinerja Pemkab Balangan

Baca Juga : Meriahkan HUT RI, Diskominfosan Balangan Gelar Berbagai Lomba

Abdul Hadi menyebutkan, bahwa kualitas SDM bukan semata-mata dibentuk dari ilmu pengetahuan, penguasaan teknologi dan daya inovasi atau kreasi, tetapi salah satu unsur yang sangat penting dan harus ada dalam kualitas SDM ialah akhlakul karimah.

Disinilah ucap Abdul Hadi, posisi penting para alim ulama dan tokoh agama dalam menanamkan jiwa akhlakul karimah untuk menjadikan insan yang teladan, panutan dan inspirasi positif bagi warga Balangan.

“Semoga Allah memberi kita pemahaman yang baik, dan menguatkan kita dalam mengamalkannya, sehingga hikmah dan manfaat ilmu itu berkelanjutan bagi kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, serta masyarakat sekitar. (adv/nida)

Editor : Akhmad