Bupati Balangan Hadiri Halal Bihalal Bersama PGRI Se-Kecamatan Lampihong

PARINGIN, klikkalsel.com – Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan┬áLampihong, mengadakan halal bihalal anggota PGRI purna tugas, sekaligus pelepasan jemaah haji PGRI Kecamatan Lampihong, di Aula PKG Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Kamis (11/5/2023).

Turut berhadir Bupati Balangan, Abdul Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo, Ketua PGRI Kabupaten Balangan, Musa dan tenaga pendidik yang purna tugas serta calon jemaah haji.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada PGRI yang ada di Balangan, karena mampu memelihara tradisi untuk saling bertukar informasi dengan tenaga pendidik.

Abdul Hadi juga mengucapkan, selamat kepada para guru yang akan menjalankan ibadah haji, dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan disaat cuaca panas ekstrem seperti ini.

Terakhir Abdul Hadi berharap, dan meminta kepada guru yang purna tugas untuk tetap peduli dan bersedia memberikan sumbangsih pemikirannya demi kemajuan pendidikan di Balangan.

“Semangat kebersamaan dan satu tekad jadi kunci keberhasilan memajukan pendidikan,” ucapnya.

Baca Juga : Geliatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Gelaran Balangan Expo 2023

Baca Juga : Turnamen Bulu Tangkis Meriahkan HUT Ke-20 Tahun Balangan

Ditambahkan Ketua PGRI Kabupaten Balangan, Musa menyebutkan, ada 400 anggota PGRI yang terdata di Kecamatan Lampihong, 12 anggota PGRI yang purna tugas dan empat orang yang akan berangkat haji di 2023.

Melalui acara ini, Musa berharap, dapat terjalin silaturahmi yang erat sesama guru sekaligus berjuang bersama demi memajukan dunia pendidikan.

Sehingga, mampu menggugah para PGRI lainnya untuk menghadiri kegiatan seperti ini dengan bertajuk mutu pendidikan di Kabupaten Balangan khususnya di Kecamatan Lampihong.

Kemudian acara di akhiri dengan tausiah dari Ustad Abdurahman asal Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong. (rfk/klik)

Editor : Akhmad