Jumat, Januari 21, 2022

BSF ke 5 Resmi Ditutup Dengan Pagelaran Fashion Show Sasirangan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5 yang digelar di tiga tempat yakni, Atrium Duta Mall Banjarmasin, Ruang Terbuka Hotel Mercure Banjarmasin dan Gedung Sasirangan Kreatif, resmi ditutup.

Kegiatan yang sekaligus masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 ini telah di gelar secara sejak Jumat (8/10/2021) tersebut menampilkan sejumlah perlombaan bertemakan sasirangan.

Bahkan motif-motif sasirangan modern terbaru turut ditampilkan dalam fashion show dalam acara closing ceremony BSF ke 5 ini.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, menyampaikan bahwa saat ini tingkat penjualan sasirangan selama pelaksanaan BSF tiga hari ini mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

Namun baginya hal tersebut masih dalam progres yang positif di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

“Memang mengalami penurunan dibandingkan BSF sebelumnya. Tetapi dimasa pandemi, itu masih termasuk dalam hal yang bagus,” terangnya.

Tetapi ia tetap bersyukur bahwa event BSF ke 5 ini bisa terselenggara dengan baik, meski di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Ibnu Sina pun berharap, kegiatan BSF ini bisa kembali terlaksana di tahun depan. Mengingat dengan event ini budaya Kain Sasirangan bisa semakin menunjukan peningkatan ke level yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan tahun depan event ini bisa kembali terlaksana dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (adv/fachrul)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan