Minggu, Oktober 17, 2021

BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin Salurkan Santunan JKM kepada Ahli Waris Kepala Desa Setarap

BATULICIN, klikkalsel.com – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Batulicin menyalurkan Santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada Ahli Waris Kepala Desa Setarap yang telah meninggal dunia. Almarhum adalah peserta dari Program BPJAMSOSTEK Penerima Upah (PU).

Penyerahan Santunan diberikan secara simbolis melalui Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, didampingi Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin, Murniati di Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Kamis (5/8/2021).

Murniati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa almarhum. Dia berharap, melalui santuan yang diterima dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan.

“Uang santunan tersebut bukan sebagai belas kasih atau bantuan, tetapi merupakan hak dari yang bersangkutan, karena telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama kurang lebih masa Iuran 1 tahun dari sektor Penerima Upah dengan Iuran JKK 0,24%  dan JKM  0,3% dari Upah terlapor,” terangnya.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan dan IAPI Ajak Akuntan Pahami Pentingnya Jaminan Sosial

Murniati juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa serta Perangkat Desa yang telah diikutsertakan ke dalam Program BPJAMSOSTEK.

“Dengan adanya penyerahan Santunan JKM ini, semoga menjadi gerakan kepada perangkat desa atau perangkat RT/RW yang belum mendaftarkan dirinya, agar menjadi peserta Program BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

Tak hanya penyerahan Santunan JKM, pihak BPJAMSOSTEK turut mendukung program pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19, yang ditandai dengan  melakukan kegiatan Employee Volunteering, berupa penyerahan bantuan masker sebanyak 100 pcs kepada Pengurus Masjid Al-Husaini Desa Al-Kautsar.

Menurut Murniati, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan dan Karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin terhadap masyarakat, agar selalu memperhatikan dan menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini, menuju keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga.

“Dengan pembagian masker ini, tentu dapat membuat rasa aman dan nyaman dalam beribadah, serta keamanan menjadi meningkat,” tutup Murniati. (ganang/adv)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan