Berkas Diterima KPU Kalsel, Golkar Pasang Target 17 Kursi di DPRD

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK didampingi jajarannya menerima dokumen dari KPU Kalsel yang menyatakan pengajuan daftar caleg lengkap dan diterima.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftarkan bakal caleg (bacaleg) DPRD Provinsi Kalsel pemilu 2024 ke Sekretariat KPU Kalsel, Jalan Ahmad Yani, KM 3,5 Banjarmasin, Jumat (12/5/2023). Partai pemenang pemilu 2029 di Kalsel itu menargetkan 17 kursi demi mempertahankan kemenangan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK didampingi jajaran secara langsung menyerahkan berkas pengajuan daftar bakal caleg. Golkar Kalsel juga memasang 55 Bacaleg yang tersebar di 7 daerah pemilihan (Dapil).

Seluruh dokumen yang diserahkan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kalsel, di antaranya 30 persen keterwakilan perempuan daftar caleg dan kecocokan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) serta dokumen fisik.

Baca Juga H Mawardi Mundur dari Jabatan Wabup Tabalong, Pengamat : Golkar Ingin Amankan Pilkada 2024

Baca Juga Jemaah Umroh Golkar Banjarmasin Diberangkatkan

Sebanyak 12 Bacaleg petahana Golkar Kalsel termasuk Supian HK yang saat ini sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel dipastikan kembali mengikuti kontestasi Pileg 2024 mendatang. Hal ini salah satu upaya partai berlogo pohon beringin itu mempertahankan kemenangan.

ÔÇŁInsya Allah kami menargetkan 17 kursi,ÔÇŁ ujarnya.

Golkar Kalsel pada Pileg 2019 lalu memperoleh kursi di setiap dapil. 1 kursi di dapil 1 (Banjarmasin), 2 kursi di dapil 2 (Banjar), 2 kursi di dapil 3 (Kabupaten Barito Kuala), 2 kursi di dapil 4 (Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah), 2 kursi di dapil 5 (Hulu Sungai Utara, Tabalong. dan Balangan), 2 kursi di dapil 6 (Kotabaru dan Tanah Bumbu) dan 1 kursi dapil 7 (Banjarbaru dan Tanah Laut). (rizqon)

Editor: Abadi