Jumat, September 24, 2021

Berikan Layanan Berbasis Digital, Polresta Banjarmasin Luncurkan Aplikasi SIGAB

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memenuhi tuntutan untuk memberikan layanan terbaik di tengah era digitalisasi, Polresta Banjarmasin meluncurkan aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua).

Aplikasi polisi online ini di launching secara resmi oleh Polresta Banjarmasin, Sabtu (3/7/2021) di Auditorium Duta Mall Banjarmasin.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Humas, Kombes Pol M Rifa’i mengatakan Polri terus berbenah dengan berbagai terobosan dan inovasi-inovasi memanfaatkan perkembangan teknologi guna memenuhi tantangan zaman.

“Hal ini sesuai dengan konsep menuju Polri yang Presisi, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” ujarnya dalam sambutan.

Kapolda berharap launching aplikasi ini tidak hanya sekedar seremoni, namun juga harus diiringi dengan sosialiasi kepada masyarakat.

“Semoga aplikasi SIGAB Polresta Banjarmasin dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Banjarmasin,” tutupnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat ditemui awak media mengatakan aplikasi ini sudah bisa didapatkan di playstore.

Aplikasi yang bisa diakses oleh smartphone dengan system operasi Android 6.0 atau Android versi terbaru ini ujar Kapolresta memiliki 9 Fitur yang dapat membantu masyarakat, seperti; *Pendaftaran SIM
*Pengawalan
*Ujian Psikologi
*Pendaftaran SKCK
*SP2HP Online
*Pendaftaran AKAN
*Surat Keterangan Kehilangan
*Profil Penggun
*Tombol darurat atau panic button

“Masyarakat yang butuh kehadiran anggota kepolisian bisa menekan panic botton. Nanti akan direspon oleh anggota terdekat untuk memberikan bantuan,” ujar Kapolresta.

Selain itu ujar Kapolresta, warga yang ingin melalukan perpanjangan SIM dan SKCK dapat mengakses aplikasi tersebut dan mengisi formulir yang ada didalamnya.

Sehingga tidak perlu datang dan mengantri ke kantor Polisi. ” Jadi nanti datang tinggal di scan dan bisa langsung diambil,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan