Belasan Lampu Sorot Jembatan Merdeka Digondol Maling, Pemko Berencana Pasang CCTV

Bagian bawah jembatan merdeka yang terpasang lampu sorot RGB yang sejumlah lampunya hilang di curi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Belasan lampu sorot RGB di Jembatan Merdeka raib digondol tangan tidak bertanggung jawab. Hal ini membuat Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, angkat bicara.

Menurut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa lampu tersebut sebenarnya fungsinya untuk memperindah tampilan jembatan pada saat malam hari.

Menurutnya sungguh sangat disayangkan masih banyak tangan-tangan tidak bertanggung jawab tega mencuri lampu sorot RGB tersebut.

“Kami sudah ada menyampaikan ke bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) untuk lighting atau lampu yang mati agar segera diganti,” ujarnya.

Menurut Ibnu, tidak hanya lampu jembatan merdeka saja yang harus dipasang atau diganti, ia pun meminta kepada dinas terkait agar segera memperbaiki lampu di Menara Pandang.

Baca Juga : Maling Motor di Kawasan Banjarmasin Utara Diserahkan ke Polisi

Baca Juga : Masuk Lewat Jendela, Maling di Sungai Andai Kepergok Warga

Hal itu tidak lain sebagai mempercantik wajah Kota Banjarmasin saat dilihat di malam hari. Terlebih sebentar lagi Kota Banjarmasin akan merayakan hari jadi yang ke 496.

“Itu supaya gemerlap kawasan Banjarmasin saat hari jadi,” ungkapnya.

Dengan hilangnya sejumlah lampu sorot ini, ia berencana untuk semakin memperketat pengawasan agar kejadian seperti ini tidak terus terulang.

“Kita juga harus imbau warga kota agar sama-sama menjaga fasilitas yang ada,” ujarnya.

“Paling tidak masyarakat kita edukasi bahwa fasilitas umum itu kita nikmati sama-sama,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Ibnu juga berencana untuk melakukan pemasangan CCTV di publik, untuk pengawasan lebih ketat.

“Itu memastikan agar terpantau dengan baik. Dan paling tidak memberikan efek jera jika ada pelaku ditindak lanjuti,” tandasnya. (fachrul)

Editor: Abadi