Atlet Panjat Tebit Tabalong Kembali Raih Dua Emas di Popda, FPTI Tabalong : Masih Bisa Bertambah

Salah satu atlet Panjat Tebing Tabalong ketika meriah medali emas

TANJUNG, Klikkalsel.com – Kontingen Kabupaten Tabalong┬ádalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2023 terus menambahkan perolehan medali emas.

Selain Cabang Olahraga (Cabor) atletik dan renang, kini panjat tebing yang menambah raihan medali emas untuk Tabalong pada Jumat (26/05/2023).

Diketahui, panjat tebing meraih 2 emas pada kategori nomor kelas Boulder Perorangan Putra atas nama Mawardi dan Lead Perorangan Putri atas nama Zaskia Al Zahra.

Kemudian atlet panjat tebing juga sumbangkan 2 medali perunggu pada kelas Lead Perorangan Putra dirah atlet Arya Danu Wicaksono dan Boulder Perorangan Putri diraih Azka Mardatillah.

“Hari kita dapat dua medali emas dan dua medali perunggu. Artinya target dua emas ini sudah tercapai,” ujar Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong, Muhammad Zainaini.

Lanjutnya, dalam pertandingan atlet panjat tebing Tabalong, masih tersisa delapan nomor kelas lagi yang belum dilaksanakan. “Jadi kita masih banyak harapan dan masih bisa bertambah medali emas kita,” tuturnya.

Sedangkan Kabid Olahraga Disporapar Tabalong, Sutimbul mengatakan, berdasarkan pengamatannya pada setiap Cabor Tabalong masih dalam semangat yang luar biasa.

Menurutnya, hal tersebut dibuktikan dengan kondisi spirit dan kesehatan para atlet yang saat inibmasih baik dalam mengikuti ajang Poda tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada keluhan-keluhan serius dari atlet-atlet. Intinya atlet hari ini siap bertarung sampai akhir,” katanya.

Diketahui, tidak hanya Cabor panjang tebing yang menambah raihan medali emas, namun Cabor renang kembali sumbangkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sebelumnya renang juga telah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu sehingga total yang diraih sebanyak 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. (dilah)

Editor: Abadi