Alasan Cari Biaya Nebus Handphone, Seorang Pria Nekat Curi Gas Elpiji

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seorang pria warga Jalan Sultan Adam Komplek Kadar Permai II, diamankan ke Polsek Banjarmasin Utara lantaran kepergok warga saat ingin menjual tabung gas elpiji 3 kilogram hasil curian, Kamis (18/11/2021).

Informasi dihimpun, pria tersebut bernama Muhammad Amin (27) sebelumnya dipergoki warga mencuri tabung gas elpiji 3 Kilogram di pangkalan milik Ema (50) Jalan Sungai Miai Dalam RT 8.

Kepada klikkalsel.com pria yang kerap dipanggil Amin itu, mengaku melakukan perbuatan nekat tersebut karena ingin menebus Handphonenya yang selama ini telah digadaikannya kurang lebih Rp 200 ribu.

“Pertama kali, karena ingin menebus Handphonenya yang telah digadaikan,” kata Amin kepada klikkalsel.com

“Dari 2 tabung gas itu akan dijual Rp 105 ribu,” sambungnya.

Baca Juga : Siap Penuhi Undangan DPRD, Machli: Patungan Itu untuk Beli Baju Kaos

Baca Juga : Update Banjir HST, Debit Air di Sebagian Titik Masih Sepaha Orang Dewasa

Sebelumnya, Husin (23) saksi dari pencurian tersebut mengatakan memang pihaknya sudah memantau tindakan mencurigakan Amin tersebut yang sudah mondar mandir di kawasan tersebut.

“Kami sudah memantau pelaku dan kami giring hingga ke Toko di Jalan Sultan Adam yang dicurigai ingin menawarkan Gas 3 kilogram itu,” ujarnya.

Melihat pelaku yang sedang menawarkan gas itu ke toko, Husin bersama temannya langsung meringkus pelaku dan mengikatnya di tiang listrik. Sekaligus melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Utara.

Tidak lama itu, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Banjarmasin Utara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Reskrim Ipda Wisnu Prasetyo membenarkan adanya pencurian gas elpiji 3 Kilogram tersebut.

“Sementara masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi