PT Adaro Berikan Dukungan Oksigen dan Vitamin Untuk Tabalong dan Balangan

PT Adaro ketika memberikan bantuan yang diserahkan kepada Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

TANJUNG, Klikkalsel.com – PT Adaro Energy Tbk (Adaro), melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” berikan dukungan 65 konsentrator oksigen dan 14.000 paket vitamin untuk Kabupaten Tabalong dan Balangan.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir berupa bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin kepada Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani di RSUD Badaruddin Kasim Tabalong dan Bupati Balangan Abdul Hadi di RSUD Balangan pada Rabu (01/9/2021).

Dukungan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan, Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien Covid-19.

Ia mengatakan, unit konsentrator oksigen tersebut diharapkan semakin melengkapi Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

“Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses pemasok oksigen,” katanya.

Selain itu, paket vitamin juga diharapkan dapat
membantu proses penyembuhan masyarakat yang terdampak dalam menjalankan isoman.

“Harapan kami, dukungan yang diberikan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat sehingga kita bisa segera melalui masa sulit ini bersama-sama,” katanya.

Ia menjelaskan, lonjakan jumlah pasien menyebabkan berbagai kondisi yang tidak diinginkan harus terjadi, untuk itu ”Adaro Berjuang Untuk Indonesia” senantiasa hadir berjuang bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Diketahui, Sebanyak total 40.000 paket masker dan vitamin akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk membantu proses penyembuhan pasien.

“Khusus pada hari ini, Adaro memberikan dukungan berupa 45 konsentrator oksigen dan 10.000 paket vitamin untuk Kabupaten Tabalong, serta 20 konsentrator oksigen dan 4.000 paket vitamin untuk Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya :