Sukhrowardi Pantau Progres Pembangunan Puskesmas Sungai Andai

Anggota DPRD Banjarmasin dapil Banjarmasin Utara H Sukrowardi saat memantau proyek pembangunan Puskesmas Sungai Andai.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Melaksanakan fungsi pengawasan, Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin H Sukrowardi memantau progres pembangunan Puskesmas Sungai Andai yang berada di Jalan Kayu Manis, Komplek Herlina Perkasa, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Jumat (20/8/2021) sore.

Di sela peninjauan tersebut, Wakil Rakyat Dapil Banjarmasin Utara ini berharap, proyek tersebut selesai tepat waktu. “Semoga Desember 2021 ini sudah selesai,” ujarnya.

Usai berbincang dengan konsultan dan pengawas proyek tersebut, Politisi Partai Golkar ini menyebut, proyek tersebut sudah terlaksana sekitar 19 persen.

“Pembangunan Puskesmas senilai Rp5,732 miliar tersebut sudah masuk tahap pengecoran lantai,” kata dia.

Dikatakannya, pengerjaan proyek hanya terkendala dengan kondisi cuaca yang terkadang hujan, sehingga menghambat proses pengecoran.

Walau begitu, ia optimis, proyek tersebut bisa diselesaikan pihak kontraktor PT Pelita Andika Ambar Lestari dengan tepat waktu, yakni 180 hari kalender.

Diungkapkannya, jika bangunan Puskesmas tersebut sudah selesai, maka di 2022 sudah bisa dimanfaatkan. Sebab, pihaknya sudah menganggarkan untuk penyiapan tenaga kesehatan termasuk fasilitas puskesmas. (farid)

Editor : Amran