Diduga Akibat Merebus Mie, Rumah di Gang Nusa Indah dan Mawar Diamuk Api

Kebakaran kembali wilayah Teluk dalam, namun kali ini landa Gang Nusa Indah dan Gang Mawar. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah sempat melanda kawasan Komplek Purnawirawan Keluraha Teluk Dalam beberapa saat lalu.

Warga Jalan Sutoyo S kembali digegerkan dengan kebakaran yang kali ini melanda Gang Nusa Indah dan Gang Mawar Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah itu. Namun dari data sementara, kebarakaran tersebut mengakibatkan enam rumah warga terbakar.

Menurut salah satu korban, Isna mengatakan api pertama kali muncul dari rumah tetangganya yang bernama Pak Memet.

“Saya lagi jualan di depan gang, mendadak cucu Pak Memet ini lari ke luar dan minta tolong rumahnya kebakaran,” tutur Isna.

Dari keterangan Isna, rumah Pak Memet tersebut memang beberapa kali hampir kebakaran, namun selalu cepat diketahui dan dipadamkan.

“Sudah beberapa kali hampir kebakaran,untung waktu itu siang dan cepat diketahui. Tapi kali ini kejadiannya malam dan akhirnya terbakar betulan,” ujarnya.

Terkait diduga tentang pemicu kebakaran, Isna mengaku tidak mengetahui pasti, namun dari ia mendengar selentingan jika waktu kejadian empunya rumah sedang menyalakan kompor untuk merebus mie.

“Kata cucunya tadi nyalakan kompor untuk rebus mie. Tapi dia juga katakan saat itu dia sedang bakar obat nyamuk. Mungkin itu penyebabnya,” ungkapnya.

Akibat rapatnya jarak rumah warga membuat api menjalar dengan cepat dan akhirnya menghanguskan kurang lebih delapan buah rumah didua gang tersebut.

Beruntung pemadam kebakaran cepat segera datang dan api berhasil dipadamkan kurang lebih hampir satu jam.

Sementara kasusnya saat ini ditangani Polsekta Banjarmasin Tengah. (david)

 

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan