Pihak Keluarga Kadafi, Menolak Jenazahnya Divisum

Jasad Muamar Kadafi saat dievakuasi di Kamar Pemulsaraan Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.(foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Jenazah korban tenggelam bernama Muamar Kadafi (11) telah dipulangkan ke rumah duka di Gang 315 RT 07 Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, dari RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (22/7/2019) waktu subuh.

Pemulangan jenazah pasca-evakuasi tersebut, atas permintaan keluarga kepada pihak kepolisian. Meski jasad Muamar Kadafi atau Dafi terdapat luka sobek sangat parah pada bagian pinggang sebelah kiri.

“Iya ada luka pada bagian pinggang dan sudah dijahit. Dari pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan visum luar, subuh tadi,” terang Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP John Luis Letedara kepada klikkalsel.com, pukul 08.00 Wita.

Pihak keluarga menanda tangani penolakan visum dan atopsi. (ist)

AKP John menambahkan, luka pada jasad siswa kelas 5 SD tersebut, diduga kuat akibat baling-baling perahu mesin atau kelotok.

“Dugaan terkena baling-baling perahu, saat ditemukan mengapu terdapat luka itu,” ujarnya.

Selanjutnya, AKP John berharap musibah memakan korban jiwa tersebut menjadi pelajaran bersama. Dia juga meminta kesadaran warga kota Banjarmasin agar terus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih pengawasan terhadap anak-anak yang bermukim di kawasan persisir sungai.

“Secara pribadi turut berduka. Kita himbau warga senantiasa berhati-hati bila melakukan aktifitas di sungai, dan mengawasi anak-anaknya yang bermain di sungai, dan bila menggunakan transportasi sungai agar tetap menggunakan alat keselamatan.” pungkas Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP John Luis Letedara. (rizqon)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan