Laboratorium Lingkungan DLH Tanah Bumbu Raih Anugerah Adi Niti dari Kementerian LHK

BATULICIN, klikkalsel.com – Laboratorium Lingkungan (Labling) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih prestasi membanggakan yakni mendapatkan penghargaan Adi Niti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Kepala UPTD Labling DLH Tanah Bumbu, Ir Hairul Saprudin mengatakan, penghargaan ini hanya diberikan kepada dua Laboratorium.

“Dan ini cuma (Laboratorium) Kabupaten Tanah Bumbu dan Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan Adi Niti,” terangnya.

Penghargaan Adi Niti ini sendiri diterima langsung Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo SHut MP dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga Disdukcapil Tanbu Launching Program Sinta dan Rama Untuk Optimalisasi Pemuktahiran Data Kependudukan

Baca Juga Gandeng PT Borneo Indobara, BPBD Tanbu Edukasi Siswa SMPN 1 Angsana Terkait Kebencanaan

Rahmat merasa bangga Laboratorium Lingkungan DLH Tanah Bumbu menerima penghargaan Adi Niti kategori Laboratorium Lingkungan Pemerintah dengan ruang lingkupnya lengkap dan taat dalam perpanjangan registrasi dari Menteri Siti Nurbaya.

Rahmat mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh staf untuk memberikan standar pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna lab lingkungan DLH Tanbu.

“Kita berkomitmen membangun lab yang berkontribusi dalam mendukung kinerja KLHK di bidang standardisasi instrumen lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Rahmat.

Penghargaan Adi Niti, kata Rahmat, merupakan buah dari kepercayaan pelanggan, baik itu masyarakat, pelaku usaha maupun instansi pemerintah.

“Penghargaan Adi Niti tidak akan membuat kita berpuas diri, kita akan terus berupaya agar keberadaan laboratorium lingkungan berkontribusi. Dalam penyediaan informasi kualitas lingkungan hidup yang mumpuni,” tandasnya.(adv/rini)

Editor : Amran