Barito Putera Umumkan Pemain Asing Asal Korsel, Tegar Infantrie, dan Pemain Muda

JAKARTA, klikkalsel.com – Klub Barito Putera kembali mendatangkan amunisi baru untuk menambah kekuatan di Liga 1 musim 2024/2025.

Kali ini tim berjuluk Laskar Antasari meresmikan sekaligus mengumumkan kedatangan pemain asing asal Korea Selatan (Korsel), Chi-sung Moon, dengan melakukan tanda tangan kontrak di kediaman Founder Barito Putera, Hang Tuah, Jakarta, Rabu (17/7/2024) dini hari.

Pemain 24 tahun itu didatangkan PS Barito Putera setelah menyelesaikan kariernya bersama klub Resources Capital FC di Liga Hongkong.

Chi-sung Moon yang biasa beroperasi sebagai bek kiri itu diberikan kontrak berdurasi satu musim oleh manajemen PS Barito Putera.

“Alhamdulillah Chi-sung Moon telah resmi bergabung dengan keluarga besar Barito Putera untuk Liga 1 musim 2024/2025 ini. Semoga memberikan kontribusi bagi tim dan bermain dengan semangat Wasaka demi kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) tercinta,” ucap Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera.

Anak ke-4 dari mendiang Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhum Hj Siti Nurhayati menyebutkan, selain mendatangkan legiun asing, Barito Putera juga meresmikan transfer peminjaman Tegar Infantrie Sukamto.

Mantan gelandang Timnas Indonesia U-23 milik Bali United itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim.

Baca Juga Luapkan Dukungan Lewat Lagu, Suporter Barito Putera Bersiap Rapatkan Barisan di Event Festiball

Baca Juga Ustadz Muhammad Yusuf Bersama Jemaah Gelar Syukuran Barito Putera dan Doa Bersama Jelang Liga 1 2023/2024

Tegar Infantrie. Tentu kami berharap selama menjadi bagian dari keluarga besar PS Barito Putera, Tegar bisa mengambil peran dengan baik di tim ini di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan,” lanjut Bang Hasnur.

Pada momen yang sama, manajemen tim Laskar Antasari juga memberikan kesempatan pemain muda binaan di Elite Pro Academy (EPA) promosi ke tim senior.

Kesempatan tersebut diberikan kepada bakat muda Laskar Antasari, yakni Muhammad Aimar Iskandar Alam.

Aimar yang berusia 21 tahun diberikan kontrak panjang berdurasi tiga tahun oleh manajemen PS Barito Putera.

Selain itu, manajemen juga memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain dari tim EPA Barito Putera, Danda Rama Febrianto.

“Selamat juga untuk Aimar telah mendapatkan kepercayaan promosi dan bermain untuk tim senior. Juga Danda yang mendapatkan kontrak baru lagi di tim Elite Pro Academy,” ujar Hasnuryadi.

“Ini menjadi bukti pembinaan pemain muda berjalan dengan baik, karena sesuai amanah Abah dan Mama tercinta agar Barito Putera ini bisa mencetak pemain sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (restu)

Editor : Akhmad